Liga Indonesia Bek Persib Bandung Mudahkan Tugas I Made Wirawan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 18, 2015.

Discuss Bek Persib Bandung Mudahkan Tugas I Made Wirawan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih kiper Persib Bandung Anwar Sanusi memberikan pujian kepada barisan pertahanan yang membuat gawang Pangeran Biru tidak kebobolan di tiga pertandingan fase grup Piala Presiden 2015.

    Anwar menyatakan, catatan bagus Persib di fase grup dilatarbelakangi dua hal, yaitu kerja sama lini pertahanan, dan performa Made Wirawan. Menurutnya, barisan bek telah membuat pemain lawan tidak bisa berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

    "Pertahanannya solid. Artinya, kalaupun bola harus mengarah ke gawang, minimal tidak satu lawan satu yang bisa memudahkan lawan mencetak gol. Kedua, memang dari kemampuan kiper itu sendiri,” papar Anwar.

    "Soalnya kan ada yang labil, tapi ada juga yang sudah settle seperti I Made. Itu makanya dipasang di inti, karena sudah stabil.”

    Away, sapaan Anwar, menambahkan, konsistensi penjaga gawang ditunjang dari mental sang pemain. Away juga menyebutkan catatan clean-sheet tidak menjadi patokan dalam mengukur performa kiper.

    "Itu kan kembali kepada kesempatan mereka bertanding, karena teorinya juga tidak ada. Meningkatkan mental itu kembali ke pribadi masing-masing. Jadi, clean-sheet hanya catatan statistik. Sebenarnya tidak setiap penampilan bagus clean-sheet, itu hanya bonus dari sebuah penampilan yang bagus,” tutur Away.

    "Mengukur kiper baik atau tidak, bukan dari berapa menit dia clean-sheet. Yang penting, jangan membuat kesalahan mendasar saja.” (gk-68)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Bek Persib Bandung Mudahkan Tugas I Made Wirawan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page