Bethesda Hapus Sistem Langganan The Elder Scrolls Online

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 22, 2015.

Discuss Bethesda Hapus Sistem Langganan The Elder Scrolls Online in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,623
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    22/01/2015

    Jika kamu adalah fan berat seri Elder Scrolls pastinya kamu sudah sering mendengar The Elder Scrolls Online, MMORPG yg menempatkanmu di Tamriel pada masa Second Era. Setelah gagal mencapai kesuksesan yg diharapkan, The Elder Scrolls Online akhirnya akan menghapus sistem berlangganannya setelah 10 bulan lamanya bertahan menggunakan sistem tersebut.

    Sejak awal dirilis, The Elder Scrolls Onlinemengharuskan pemainnya membayar $60 (sekitar Rp. 740.000) untuk bermain, kemudian kembali membayar biaya berlangganan $15 (sekitar Rp. 185.000) per bulan untuk terus bermain. Sistem ini sepertinya hanya bisa berlaku untuk MMORPG yg memang sangat terkenal & terbukti bagus seperti World of Warcraft & Final Fantasy XIV yg telah dirombak ulang. Saya sendiri sempat sangat tertarik & tidak sabar untuk mencoba game ini, hanya saja sayangnya The Elder Scrolls Online gagal menjadi sebuah MMORPG keren seperti yg diharapkan.

    [​IMG]

    MMORPG yg satu ini gagal menarik perhatian para fan genre tersebut akibat berbagai sistem aneh yg tidak cocok untuk diimplementasi di sebuah MMORPG. Sebagai contoh terdapatsebuah misi yg mengharuskanmu menjaga NPC yg terluka & harus berjalan ke tempat aman. Jika kamu menjalankan quest ini dalam sebuah party maka seluruh anggota harus menjalankan questtersebutsecara terpisah, sehingga seluruh anggota party dipaksa mengantri & menunggu NPC tersebut muncul kembali.

    Masalah di atas membuat party tidak memiliki fungsi yg cukup menguntungkan di luar raid & dungeon & sebaliknya malah mengganggu. Jika kamu merasa masalah barusan tidak terlihat terlalu buruk, ingatlah bahwa game ini adalah sebuah MMORPG & seharusnya interaksi antar pemain menjadi daya tarik dari genre ini. Tidak hanya itu, terdapat beberapa bug parah yg cukup membuat banyak pemainnya frustrasi, seperti tersangkut secara permanen di dalam sebuah dungeon / misiyang tidak bisa diselesaikan sama sekali.

    Beberapa masalah ini untungnya sudah diperbaiki & sepertinya The Elder Scrolls Online sudah cukup layak untuk dimainkan jika kamu memang menyukai MMORPG / jika kamu memang adalah seorang fan dari seri Elder Scrolls, terutama dengan dihapusnya sistem berlangganan. Perlu diingat, MMORPG initetap tidak Free to Play. Kamu tetap harus membeli game ini terlebih dahulu untuk bisa memainkannya.

    [​IMG]

    Sebagai gantinya, Elder Scrolls Online akan mengimplementasi sistem item mall. Pemain bisa mengeluarkan uang lagi untuk membeli berbagai kostum & berbagai barang lainnya. Nantinya MMORPG ini juga akan menjual DLC yg akan menambah peta, monster, quest, & berbagai perlengkapan baru untuk karaktermu. Sebaliknya kamu bisa tetap berlangganan setiap bulan untuk bisa mengakses seluruh DLC tanpa harus membelinya disertai dengan berbagai keuntungan lain seperti uang item mallgratis per bulan & bonus experience.

    Pengumuman tentang pernghapusan sistem berlangganan ini juga dimanfaatkan Bethesda selaku publisher untuk mengumumkan kedatangan The Elder Scrolls Online ke PlayStation 4 & Xbox One yg akan dirilis secara resmi pada tanggal 9 Juni nanti. Penghapusan sistem berlangganan iniakan mulai diberlakukanpada tanggal 17 Maret.
    Tahukah kamu kalau Bethesda, developer The Elder Scrolls Online juga pernah merilis Battlecry yg merupakan game Third Person Shooter online?

    Sedikit tip bagi kamu yg memutuskan untuk mencoba game ini nanti, kamu bisa melakukan pembelian lebih awal pada tanggal 15 Februari untuk bisa memainkan game ini tanpa harus membayar biaya berlangganan, karena kamu akan mendapatkan gratis 30 hari berlangganan. Kamu bisa membeli game ini di situsresminya seharga $60 (Rp. 740.000) / di Steam dengan harga yg lebih murah, yaitu Rp. 389.999 untuk edisi standar & Rp. 469.999 untuk edisi Imperial yg memberikanmu beberapa barang & akses ke ras Imperial.

    Steam Link: The Elder Scrolls Online, Rp. 389.999

    Website:The Elder Scrolls Online
    Kumpulan MMORPG Yang Wajib Ditunggu Di 2014![​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page