Bikin Game dan Berbagi Ilmu dalam Global Game Jam 2015 Semarang!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 30, 2015.

Discuss Bikin Game dan Berbagi Ilmu dalam Global Game Jam 2015 Semarang! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Bikin Game dan Berbagi Ilmu dalam Global Game Jam 2015 Semarang!.
    [​IMG]

    Tahun lalu, Semarang menjadi satu dari tujuh kota di Indonesia yg pertama kali menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2014. Di penyelenggaraan keduanya kali ini, antusiasme gamedev di Semarang pun semakin tinggi untuk mengikuti GGJ 2015 [baca: Mengintip Persiapan Semarang Menyambut Global Game Jam 2015!].Sama seperti tahun lalu, GGJ2015 Semarang tahun ini juga diselenggarakan di gedung IKITAS,Jl. Bukit Unggul Raya no 2 4Semarang.

    [​IMG]
    Workshop Game Development dari Wandah Wibawanto

    Sekitar 42 jammer (peserta) hadir di hari pertama pelaksanaan GGJ 2015 Semarang, namun jumlahnya menyusut sehingga tinggal 32 jammer saja yg hadir sampai acara selesai. Sama seperti penyelenggaraan di regional lainnya, rangkaian acara di GGJ 2015 Semarang juga didahului dengan sesi sharing & workshop yg dibawakan oleh Wandah Wibawanto. Materi yg dibawakan adalah game development, dimana Wandah mengenalkan proses pengembangan sebuah game mulai dari awal hingga tahap publikasinya.

    [​IMG]

    Dari 42 jammer tersebut, akhirnya terbentuk lima tim yg menghasilkan lima game di hari terakhir. Yang menarik, peserta tidak diharuskan untuk menginap di jam site selama acara GGJ 2015 berlangsung. Sekitar pukul 7, acara jamming memang dimulai, namun para peserta diperbolehkan untuk melanjutkan jamming di rumah masing-masing. Workshop sendiri bukan hanya diberikan oleh Wandah Wibawanto di hari pertama saja, karena di hari kedua & ketiga menjelang jamming dimulai pukul 8 pagi, Wandah kembali memberikan materi untuk menambah ilmupara jammer sembari pemanasan sebelum melanjutkan aktivitas jamming.

    [​IMG]

    Wandah sendiri juga tidak segan-segan untuk menjawab para pertanyaan jammer & membantu mereka yg masih mengalami kesulitan, karena sebagian peserta di Semarang masih awam dalam hal pengembangan game & mengikutigame jam. Peserta sendiri datang dari berbagai latar belakang pendidikan & profesi yg beragam, mulai dari siswa siswi SMK, guru multimedia SMK, hingga beberapa mahasiswa dari berbagai universitas seperti UNNES & UNDIP.

    [​IMG]

    Lima game berhasil dibuat oleh para jammer hingga hari terakhir, antara lain Dakondroid, Pelindung Hutan, Shoe-VermakZ, The Cursed Ghost Treasure, & Save Jomblo. Sukses terus untuk komunitasgamedev Semarang. Semoga tahun depan bisa melaksanakan game jam lagi yg lebih meriah dibandingkan tahun ini!

    [Sumber: Gamedev Semarang]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Bikin Game dan Berbagi Ilmu dalam Global Game Jam 2015 Semarang! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Bikin Game dan Berbagi Ilmu dalam Global Game Jam 2015 Semarang!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page