BIO admin N3 (Dono)

Discussion in 'N3 Lounge' started by w0w, Jun 26, 2013.

Discuss BIO admin N3 (Dono) in the N3 Lounge area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. w0w TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    67
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    8
    Tau indowebster ? tau Nyit-nyit.net (forum Kita) ? tapi ga tau dono gembels ? anda sungguh terlalu Ane baca aja sampai HAMPIR berlinang air mata. baca aja deh biar klop :

    [​IMG]

    Panggil saja dono kelahiran Padang, Indonesia pada Februari 1982, dengan nama lengkap Widhe Febrinaldi kehidupannya dimulai dalam kondisi yang sangat sederhana. Dia satu-satunya anak laki-laki dari dua bersaudara dalam keluarga. Yang diasuh oleh orangtua tunggal, yaitu ibunya. Ibunya yang bekerja sebagai penjual kue, lontong sayur dan juga dibantu oleh dono mengambil berbagai pekerjaan sambilan yang Alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan sekolah dono dan makan keluarga. Ayah, adalah pribadi yang kurang ia kecap dan itu sangat mempengaruhi kehidupannya. Dalam pertumbuhannya, dono berpindah dari rumah Padang ke Batam tahun 1992. Hingga dono memasuki sekolah SMP dan SMA di Batam.

    Setelah menyelesaikan Sekolah Menengah Umum di SMUN 01 Batam, dono berharap untuk menjadi seorang yang berguna dikeluarganya. Dengan hanya tamatan SMA beliau sudah putus asa, tidak ada masa depan yang jelas/terang yang terpikirkan selain menjadi pekerja kuli dan apa adanya. Diawali karirnya pada tahun 2000 sebagai Dealer pada foreign exchange (mata uang asing) yang tugasnya memberi quote harga kepada customer via internet dan telpon. Disini lah dono memulai belajar tentang computer dan internet.

    Rata-rata 20 Jam sehari selama 2 tahun, waktu yang digunakan untuk didepan komputer hingga akhirnya ia berhenti bekerja sebagai Dealer dan memulai menapakan dirinya di dunia IT sebagai hobby barunya. Berkenalan dengan dunia warnet, berkawan dengan orang-orang internet atau yang lebih ia kenal bro dan sis, dan menuntut ilmu bersama dengan google dan orang-orang yang ia kenal, dono berhasil mendapatkan kerja pertamanya sesuai dengan hobby nya yaitu di Bandung sebagai Operator warnet. Dunia jamu, carding, nulling dan scene underground lainnya adalah masa lalu yang pernah ia lewati. Bergabung dengan team underground seperti Minangcrew, Antihackerlink, Gembels, dan lainnya membuat beliau menjadi cukup fasih dengan hal-hal yang bersifat destruktif/vandalism di Internet.

    2003, setelah belajar banyak di Internet dan di Indolinux disalah satu ruang chat server Dalnet di Internet, membuat website dan forum komunitas, dono berhasil mendapatkan proyek website pertamanya yang dibayar. Sanyo Indo Open 2003 Batam, event kompetisi Badminton international berbintang 4 ini adalah web yang dikelolanya. Saatnya membangun setelah merusak! Itulah tekadnya saat itu.

    Tahun demi tahun setelah itu dijalaninya sebagai operator warnet, tekhnisi, hingga pengelola warnet. Berkenalan dengan para tekhnisi, ia cukup dikenal di Batam. Dia juga pernah masuk disalah satu koran Batam dalam wawancara pencetusan warnet pertama di Batam yang menggalakkan aksi anti pornografi di warnet. Membuat private game server sendiri seperti GembelsRO, BatamRO yang menampung lebih dari 700 users dalam satu waktu penah ia alami. Banyak lagi private server yang ia bangun, Counter Strike, Warcraft 3 / Dota Server, dan lain sebagainya. Dunia game yang ia kenal sejak 2006, membuat ia berkenalan dengan Acong de conte, eh ternyata old school dari team Antihackerlink juga hanya berbeda generasi, dan dengan skill dan pengalaman tersebut dono membangun web Indowebster.com, mengatur komunitas Indogamers.com dan membantu pengembangannya bersama Acong.

    2007, karirnya berada di Jakarta, bersama ISP Maxindo dalam pengembangan solusi untuk konten internet, berhasil mengembangkan website Indowebster.com menjadi top 20 website Indonesia bersaing dengan google, kaskus dan lainnya. Dan banyak lagi web-web yang dikembangkan. Didalam hidupnya beliau pernah menjadi atlet karate hingga menjadi guru karate disekolah-sekolah, menjuarai cerdas cermat agama dan mendapatkan beasiswa untuk biaya sekolah.

    Pahit manisnya kehidupan tampaknya sudah dirasakan olehnya. Kehilangan tempat tinggal, dipanggil polisi, kesulitan membayar bayar sewa rumah, makan sekali sehari, tidur dikursi warnet, semuanya sudah dirasakan. Dia bukanlah seorang yang berpendidikan tinggi, tapi dia terus berusaha dan berjuang :mewek . Kini dia menjadi seorang motivator, entrepeneur, advisor dan seorang suami, berlabuh di Melbourne - Australia juga bekerja sebagai Independent Internet Investigator rumahan, dan masih bekerja di Maxindo terharu . Posisi sysadmin juga tekhnisi freelance masih disandangnya di beberapa perusahaan di Australia. Saat ini dia sudah menjadi permanent resident Australia.

    Ketika ditanyakan kenapa memilih nick dono dan gembels dia malah ketawa "kqkqkqkqkq.." dengan tawa khasnya beliau menjawab, "dono nick dapat di IRC dalnet yang free dikasih teman dan juga menyimbolkan gigi saya tempoe dulu dan cita-cita menjadi legendaris seperti dono kali... kqkqkq... trus kalau gembels... itu nama domain pertama saya yaitu gembels.com dalam dunia web, didapat gratis.. ya taulah gratisnya gimana... kqkqkqkq" lanjut dono sambil tersenyum.

    Biodata:
    Nama: Widhe Febrinaldi
    TBL: Padang, Februari 1982
    YM: ehdiw
    Email: [email protected]
    Hobi: Testing, nonton dan online hingga menjadi Neophiliac
    Moto: Ya atau Tidak sama sekali!
    Blog: Gembels.com
    Portfolio: Widhe.net
    Facebook: facebook.com/gembels
    LinkedIn: linkedin.com/in/widhefebrinaldi
    Twitter: twitter.com/valendono

    Pekerjaan:

    2000 - 2002 Dealer foreign exchange
    2003 - 2005 Operator Warnet
    2006 – 2007 Manager, Server Admin, dan Tekhnisi freelance lebih dari 10 Warnet.
    2008 – 2012 Webmaster, Sysadmin, dan Advisor


    Web atau server dan komunitas yang pernah dibangun, dimanage, beberapa masih exist atau sudah berpindah tangan:

    - Nyit-nyit.net
    - Indowebster.com
    - Indowebster.web.id
    - Forum Indogamers.com
    - Indotwit.com
    - Windowebster.com
    - Heeloe.com
    - Xonza.com
    - Forum Tetangga.Net.vc
    - Kalilinux.net
    - E-do.com.au
    - Pvconstruction.com.au (sekarang di rebuild jadi primevisions.com)
    - Pvtech.com.au
    - Allnetwork.org
    - Dono.web.id​

    Apakah ini benar ? :bingung: :grin:

    Maaf kalau repost ya om :grin: :hehehe:


    Sumber : http://www.dono.web.id/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. eightku8 Pra TK Level 0

    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Hidup WARKOP
     
  3. hugosmike 1 SD Level 2

    Messages:
    210
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    43
    grats buat om donQ
    yg lainnya udah tau sih
    cm status pernah jd op dan ngerasa susah baru tau
    :rps-rock: Fighting
     
  4. Haryo Ex-Tukang Radio N3 Level 2

    Messages:
    111
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    43
    om dono emang keren, mulai dari 0 sampe sekarang .....
    :speechless
     
  5. kelvinices Pra TK Banned

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    ternyata bener dono juga yang bikin indowebster :grin:
     
  6. dikoanggala TK 0 Besar Level 1

    Messages:
    102
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    44
    semangat juang yg luar biasa patut ditiru nie horas om dono
     
  7. buncit14 TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    70
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    pengalaman om dono banyak ya. . . . . semakin banyak semakin ahli. . . semakin dikenal
    salut buat perjuangan om dono
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page