Liga Spanyol Bisakah Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Main Bersama?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 21, 2015.

Discuss Bisakah Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Main Bersama? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,246
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Barcelona akan berjumpa Real Madrid dalam sebuah pertandingan bertajuk El Clasico di ajang Primera Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (23/3) dinihari WIB.
    Laga yang sudah sangat ditunggu-tunggu ini dipastikan akan menyajikan permainan yang menarik, sarat gensi, dan berteknik serta skill tinggi. Kedua klub raksasa Spanyol itu berisikan pemain-pemain yang sangat berkualitas. Mulai dari kiper hingga striker, mereka adalah pemain-pemain pilihan di masing-masing tim. Lalu, apa jadinya kalau ada sebuah tim khusus, yang para pemainnya diambil dari kedua tim? Yang tak kalah fantastis, apa jadinya kalau Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain di satu tim?

    Goal Indonesia mencoba membuat susunan pemain inti yang berisiskan punggawa dari kedua tim dengan formasi 4-3-3.

    [​IMG]

    Barisan penyerang Barcelona biasanya berisi trio MSN (Messi, Luis Suarez, dan Neymar). Ketiga pemain itu terbukti tampil sangat efektif. Ketiganya secara keseluruhan sudah mencetak 42 gol dari 19 pertandingan El Barca di sepanjang 2015 ini atau dengan rata-rata 2,42 gol per laga. Sementara itu, Real Madrid berisi trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo). Ketiganya secara keseluruhan mengumpulkan 20 gol dari 16 pertandingan El Real atau dengan rata-rata 1,30 gol per laga.

    Messi sudah pasti layak masuk ke dalam susunan tim ini untuk barisan penyerang. Striker asal Argentina ini sudah mencetak 32 gol dari 27 pertandingan di ajang La Liga musim ini. Ia untuk sementara unggul dua gol dari sang rival, Ronaldo, yang mencetak 30 gol dari 24 pertandingan. Striker lubang pantas disematkan untuk Neymar, yang mencetak 17 gol dari 23 pertandingan.

    Posisi gelandang disematkan kepada Ivan Rakitic, yang tampil bagus di musim ini. Dari 24 pertandingan, ia mencetak empat gol dan menyumbang enam assist. Akurasinya umpannya sebesar 90 persen dan ia mampu menciptakan 30 kali peluang sejauh ini. Isco pantas diposisikan sebagai gelandang tengah. Ia sudah mencetak tiga gol dan menyumbang delapan assist dari 25 pertandingan dengan akurasi umpan 88 persen dan menciptakan 37 kali peluang.

    Sementara sayap kanan layak diberikan kepada Bale, pemain yang bisa saja berperan sebagai striker juga. Pemain asal Wales ini mencetak 12 gol dan menyumbang lima assist dari 24 pertandingan. Akurasi umpannya 79 persen dan mampu menciptakan 35 kali peluang.

    Di barisan belakang, Raphael Varane diposisikan sebagai bek kiri. Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni, ia melakukan 17 kali tekel dengan 76 persen di antaranya mampu dimenangi. Ada 97 kali penyelamatan dan 11 blok. Rekannya, Pepe, ada di posisi bek tengah. Pemain asal Portugal ini melakukan 32 kali tekel dengan 75 persen di antaranya dimenanginya. Ada 68 kali penyelamatan dan sembilan blok.

    Duet bek tengah Pepe yang cocok adalah Gerard Pique dari Barcelona. Dari 19 pertandingan, pemain asal Spanyol ini melakukan 33 tekel dengan 76 persen di antaranya dimenangi. Ada 86 kali penyelamatan dan sembilan blok. Rekannya, Dani Alves, diposisikan sebagai bek kanan. Pemain asal Brasil ini melakukan 78 kali tekel dari 20 pertandingan dengan 76 persen di antaranya mampu dimenangi. Ada 18 penyelamatan dan lima blok.

    Yang terakhir, posisi penjaga gawang ada di tangan Iker Casillas. Kiper senior asal Spanyol ini sudah 24 kali tampil sebagai starter dengan hanya sekali ia didrop. Total ada 58 kali penyelamatan dan 11 clean sheet yang dilakukannya.

    Bagaimana formasi gabungan menurut versi Anda? Sampaikan pendapat dengan menulis komentar di bawah ini!

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Bisakah Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Main Bersama?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page