Blackberry Akan Gunakan Platform Android?

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 15, 2015.

Discuss Blackberry Akan Gunakan Platform Android? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,095
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Blackberry Akan Gunakan Platform Android?

    Ketar-ketir dengan ketatnya pangsa pasar smartphone, mau tidak mau Blackberry harus memutar otak agar mampu bersaing di pasar dunia. Dahulu, Blackberry adalah penguasa pasarsmartphone. Dengan menjual fitur eksklusif Blackberry Messenger & teknologi keamanan yg lebih mumpuni daripada yg lain, menjadikannya sebagai “dewa” di pasarsmartphonekala itu. Akan tetapi, Blackberry kini harus tergerus oleh masifnya penjualan Apple & Android.

    Kini, Blackberry hanya menguasai kurang dari 1 persen pangsa pasar dunia. Walaupun begitu, beberapa fitur Blackberry masih banyak diminati. Dua di antaranya adalahBlackberry Messenger & sistem keamanannya yg canggih. Dibandingkan sistem operasi IoS orpun Android, Blackberry memiliki fitur keamanan yg lebih canggih di antara kedua pesaingnya. Saygnya, hal itu tidak mampu mendongkrak penjualan Blackberry dari sisi perangkat.

    Kabar terbaru mengatakan bahwa Blackberry akan kembali meluncurkan perangkat terbarunya. Kejutan dari inisiatif Blackberry itu adalah perusahaan yg berbasis di Kanada akan menggunakan platform Android. Tidak ada kejelasan seperti apa bentuknya. Karena Blackberry sendiri enggan untuk memaparkannya lebih jauh. Apakah Blackberry akan menggunakan Android sebagai platform utamanya orkah Blackberry akan menggunakan platform baru berbasis Android?

    Walaupun begitu, niatan Blackberry tersebut memberika dua sisi yg berbeda. Pertama adalah Blackberry gagal dalam memasarkan sistem operasinya & kedua adalah Blackberry berusaha untuk kembali menancapkan kukunya di tengah-tengah pasarsmartphonedunia. Pada tahun 2013 yg lalu, Blackberry telah meluncurkan seri Z10 terbarunya. Perangkatnya itu mendapatkanreviewyg sangat bagus di mata para kritikus. Saygnya, kembali hal tersebut tidak mampu memenangkan kompetisi di pasarsmartphone.

    CEO Blackberry, John Chen mengatakan bahwa ia sangat antusias pada salah satu produk Blackberry yaitu BES12. Teknologi Blackberry tersebut diklaim mampu bersinergi dengan sistem perangkat lain seperti IoS, Android orpun Windows Phone. Chen menjelaskan bahwa teknologi BES12 dapat dikelola dengan mudah oleh klien seperti korporat orpun pemerintah di dalam jaringan internalnya.

    Satu tantangan berat yg harus dihadapi oleh Blackberry adalah memastikan bahwa perangkat mereka cocok untuk digunakan untuk lintasplatform. Inisiasi untuk meluncurkan Blackberry yg menggunakan basis Android adalah bukti keinginan mereka untuk meyakinkan pasar bahwa mereka memiliki perangkat yg mudah dikelola tanpa perlu khawatir aspek keamanannya.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenBlackberry Akan Gunakan Platform Android? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page