Blackberry Akan Rumahkan Ratusan Pegawai

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 25, 2015.

Discuss Blackberry Akan Rumahkan Ratusan Pegawai in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Blackberry Akan Rumahkan Ratusan Pegawai

    Kalah bersaing di tengah pasar telepon pintar, Blackberry berencana akan merumahkan ratusan pegawainya. Walaupun juru bicara Blackberry enggan berkomentar banyak terkait berapa angka pasti pegawai yg akan dirumahkan, salah satu alasan mengapa Blackberry hal itu karena perlu mengalihkan beberapa sumber dayanya untuk mendongkrak angka pertumbuhan bisnis.

    Sekitar satu dekade yg lalu, Blackberry adalah penguasa di pangsa pasar ponsel pintar. Seiring berjalannya waktu, kehadiran Android & Apple melengserkan kedigdayaan Blackberry. Perusahaan yg berada di Waterloo, Ontario, Kanada tersebut merugi besar akibat tidak mampu bersaing. Kini Blackberry secara otomatis hanya bertumpu pada bisnis layanan & piranti lunak.

    Menurut informasi dari International Data Corporation (IDC), Blackberry hanya mampu merengkuh 0,4 persen profit dari seluruh pangsa pasar ponsel pintar dunia. Hanya ada dua pasar yg masih menjadi andalan Blackberry yaitu Indonesia & India. Saat ini diperkirakan Blackberry memiliki karyawan sebanyak 7.000 orang.

    Ketidakmampuan Blackberry bersaing di pasar dunia memaksanya untuk terus melakukan re-organisasi serta memaksimalkan strategi pemasaran mereka. Salah satu prioritas kami adalah bagaimana caranya agar bisnis perangkat kami dapat menguntungkan, ujar Blackberry dalam pernyataan resminya.

    Di saat yg sama, kami pun dituntut untuk dapat menumbuhkan angka penjualan di bisnis piranti lunak & jaringan. Kami dapat memastikan bahwa pada satu bulan ke depan, angka penjualan kami akan terus meningkat, lanjut mereka. Pada minggu lalu, Blackberry memutuskan untuk membeli kembali sahamnya sebesar 12 juta dolar AS. Angka tersebut hanya 2,6 persen dari jumlah keseluruhan saham.

    CEO Blackberry, John Chen mengatakan bahwa pembelian tersebut ditujukan untuk mengimbangi dilusi yg merupakan hasil dari perencanaan saham para karyawan & insentif ekuitas keuangan perusahaan. Kami memang ingin membeli saham ketika keuangan kami se&g bagus walaupun pasar tidak terlalu baik, kata Chen.

    Pada kuartal empat tahun lalu, Blackberry mendulang keuntungan sebanyak 28 juta dolar AS & total pendapatan 660 juta dolar AS. Pada kuartal pertama tahun ini, Blackberry hanya mampu mendulang 3,3 juta dolar AS. Mengalami penurunan signifikan dari tahun lalu.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenBlackberry Akan Rumahkan Ratusan Pegawai diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page