BlackGarlic Raih Pendanaan Tahap Awal

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 25, 2016.

Discuss BlackGarlic Raih Pendanaan Tahap Awal in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,191
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    BlackGarlic, layanan penyedia bahan masakan on-demand untuk kaum urban, mendapatkan pendanaan awal dengan nilai yg tidak disebutkan dari Convergence Ventures & Skystar Capital, akhir minggu lalu. Suntikan pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan operasionalnya di Jakarta serta membuat pilihan menu lebih beragam.

    Co-Founder BlackGarlic, Michael Saputra & Olivia Wongso, bukanlah sosok asing di dunia kuliner Indonesia. Michael, yg menjabat sebagai CEO, merupakan Co-Founder Klik-Eat, layanan pesan antar makanan online yg diakuisisi oleh Yume no Machi pada tahun 2014.

    Sementara Olivia, yg memegang posisi Chief Product Officer, adalah anak William Wongso, pakar kuliner Indonesia. Sehingga pengetahuan Olivia tentang makanan, serta koneksinya di ranah ini, tidak perlu diragukan lagi.

    [​IMG]

    Adrian Li, Founder & Managing Partner Convergence Ventures, memiliki pandangan serupa.

    Ada dua alasan kenapa kami memilih berinvestasi pada BlackGarlic. Pertama, mereka punya tim yg ulung. Pengalaman Michael dengan Klik-Eat & foodtech juga telah terbukti, ujar Adrian, yg mengaku sering memesan menu BlackGarlic. Olivia, di sisi lain, berasal dari keluarga yg memiliki reputasi baik dalam hal persiapan makanan. Jadi, menurut saya, BlackGarlic sukses mengawinkan teknologi dengan makanan berkualitas restoran.
    Berlangganan / beli satuan?
    [​IMG]

    Saat ini BlackGarlic menyediakan paket berlangganan dengan rentang harga per minggu mulai Rp200.000 untuk Express Box (waktu penyajian 15 menit, dua porsi per menu) dari Rp300 ribu untuk Family Box (waktu penyajian 45 menit, empat porsi per menu).

    Pelanggan dapat memilih waktu pengantaran bahan makanan antara hari Selasa hingga Sabtu tiap minggunya. Untuk skema berlangganan, BlackGarlic hanya menyediakan opsi pembayaran dengan kartu kredit.

    Jika kamu tidak ingin berkomitmen, menu BlackGarlic juga dapat dibeli satuan. Paketnya dijual mulai dari Rp100.000 untuk Express Menu (waktu penyajian 15 menit, dua porsi per menu) & Rp150.000 untuk Family Menu (waktu penyajian 45 menit, empat porsi per menu), namun pelanggan harus memesan minimal dua menu.

    Opsi waktu pengantaran bahan makanan lebih sedikit dari paket Box, hanya Kamis, Jumat, & Sabtu. Namun, opsi pembayarannya lebih banyak. Selain dengan kartu kredit, pelanggan dapat membayar dengan cara transfer bank / menggunakan DOKU Wallet.

    Kepada Tech in Asia, Olivia mengatakan bahwa sudah ada 1.000 pelanggan yg telah mencicipi produknya. Dari angka tersebut, ia mengklaim 50 persen adalah pengguna aktif. Mereka telah melakukan pemesanan pada tiga bulan terakhir. Jika menurut kamu angka tersebut masih sedikit, perlu diingat kalau BlackGarlic baru beroperasi selama delapan bulan, sehingga kesukesan produknya belum bisa dinilai dari jumlah pengguna aktif.

    Segmen layanan pesan antar bahan makanan, BlackGarlic berhadapan dengan Berry Kitchen yg memiliki fitur Ready to Cook. Juga ada HappyFresh yg menawarkan opsi Recommended berisi berbagai menu siap masakwalau tiap bahan makanannya ditawarkan per paket, bukan ukuran porsi per menu.

    Baca juga: BlackGarlic, Solusi Masak Sehat Tanpa Repot

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page