BND Kumpulkan Data Percakapan Telepon Seluler

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 2, 2015.

Discuss BND Kumpulkan Data Percakapan Telepon Seluler in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. BND Kumpulkan Data Percakapan Telepon Seluler

    Sebuah informasi rahasia yg bocor ke publik menjelaskan bahwa Bundesnachrichtendienst tau yg lebih dikenal sebagai BND telah mengumpulkan sejumlah data percakapan telepon seluler. Ba& intelijen milik pemerintah Jerman tersebut diduga kuat telah mengumpulkan data percakapan telepon seluler milik warganya sebanyak 220 juta telepon tiap harinya. Menurut dokumen yg bocor tersebut, BND mengumpulkan data tersebut dalam hitungan jumlah metadata setiap harinya. Lebih lanjut, tindakan BND tersebut dinilai sebagai langkah strategis pemerintah Jerman untuk mengumpulkan data percakapan warganya yg disadap oleh NSA berdasarkan laporan dari Snowden.

    Informasi data percakapan telepon yg dikumpulkan oleh BND itu terbilang sangat lengkap. Setidaknya BND berhasil menghimpun sejumlah data percakapan mulai dari telepon yg masuk & keluar, layanan pesan singkat & bahkan rentang waktu penggunaan percakapan di telepon. Pemerintah Jerman cukup paranoid ketika dokumen yg dipublikasikan Snowden beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa NSA & GCHQ meretas perusahaan penyedia kartu SIM, Gemalto dengan tujuan mencuri enkripsi untuk membuka jalur komunikasi percakapan telepon seluler. Dalam dokumen Snowden tersebut, NSA & GCHQ mempunyai akses untuk meretas sejumlah percakapan telepon seluler yg ada di dunia. Tidak itu saja, sejumlah pejabat negara seperti Angela Merkel disadap oleh NSA.

    Data-data yg dikumpulkan oleh BND tersebut dilakukan di beberapa kota seperti Schningen, Reinhausen, Bad Aibling & Gablingen. Kegiatan yg dilakukan oleh BND tersebut menuai kontroversi. Alasannya adalah BND melakukan cara yg sama seperti yg dilakukan oleh NSA untuk mengumpulkan percakapan pribadi para pengguna telepon seluler. Bahkan ada indikasi bahwa BND bisa saja terkena aturan regulasi tentang keamanan data pengguna. Salah satu aturan yg mungkin akan dikenai pada BND adalah bagaimana cara mengumpulkan data & memperlakukannya.

    Peter Micek, konsultan komunikasi dari Acces mengatakan bahwa sah-sah saja jika BND melakukan hal itu melakukan perlindungan penyadapan warganya dari NSA. Walaupun di satu sisi, ia mengkritisi cara kerja BND yg tidak menyelesaikan masalah penyadapan tersebut. Eric King, deputi direktur dari Privacy International secara tegas menyatakan bahwa BND telah melakukan hal yg sama seperti NSA. Menurutnya, BND melakukan tindakan pemadaman api dengan menyiram bensin. King dengan tegas menyatakan bahwa penyadapan yg ilegal tanpa a&ya aturan hukum sama saja melanggar privasi pengguna yg tidak ingin dilanggar privasinya.

    Sejauh ini, pemerintah Jerman masih enggan menuntut NSA ke pengadilan internasional. Walaupun dokumen yg dibocorkan Snowden terlihat otentik, pemerintah Jerman dengan tegas mengatakan bahwa belum ada cukup bukti yg mampu menyeret NSA ke meja hijau. Mereka pun mengakui bahwa penyadapan yg dilakukan NSA pada sejumlah warga Jerman masih perlu ditelusuri lebih lanjut lagi.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenBND Kumpulkan Data Percakapan Telepon Seluler diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page