Liga Jerman Bodo Illgner: Lionel Messi Sudah Seperti Anak Sendiri Bagi Pep Guardiola

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 7, 2015.

Discuss Bodo Illgner: Lionel Messi Sudah Seperti Anak Sendiri Bagi Pep Guardiola in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,261
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Eks penjaga gawang Jerman Bodo Illgner menilai, duel semi-final Liga Champions antara Bayern Munich dan Barcelona yang mempertemukan Pep Guardiola dengan mantan anak didiknya, Lionel Messi, bakal menciptakan momen yang sangat emosional bagi sang pelatih.

    Seperti diketahui, Guardiola sempat memimpin Barcelona pada 2008 hingga 2012 sebelum hijrah ke Bayern pada 2013 hingga sekarang. Dalam kurun waktu di Camp Nou tersebut, Guardiola mampu mengorbitkan Messi sebagai bintang tak terbantahkan yang mengantar Barcelona mencapai puncak kejayaan.

    Baru-baru ini, Messi menganggap bahwa hubungannya dengan Guardiola sudah spesial seperti dulu. Namun, menurut Illgner, hal tersebut tidak akan berlaku bagi Guardiola karena Messi sudah seperti seorang anak yang ia besarkan sendiri.

    "Guardiola masih mendapat respek tinggi di Spanyol dan orang-orang di sana tidak menganggapnya sebagai musuh. Tentu saja, para fans Barca tetap akan menganggap Bayern Munich sebagai rival karena mereka adalah calon juara Liga Champions,” ujar Illgner kepada AZ.

    "Melawan Barcelona akan sangat emosional bagi Pep. Dia telah membangun tim ini. Messi, secara khusus, berkembang sangat pesat di bawah asuhannya. Bagi Pep, duel ini seperti melawan keluarga sendiri, seperti bertanding melawan anak sendiri,” imbuhnya.

    Selain itu, Illgner juga memuji progres Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique yang kini tidak terlalu mementingkan penguasaan bola dan berani melakukan serangan balik.

    "Barca saat ini hampir sama kuatnya dengan Barca arahan Guardiola. Tiga striker mereka menjadi aset utamanya. Messi, Suarez, Neymar sudah mencetak 108 gol. Itu sudah cukup untuk menjelaskan semuanya,” pungkasnya.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Bodo Illgner: Lionel Messi Sudah Seperti Anak Sendiri Bagi Pep Guardiola
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page