Bolt kembangkan jaringan ultra LTE terbaru

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 21, 2015.

Discuss Bolt kembangkan jaringan ultra LTE terbaru in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Sebagai salah satu pelopor penyedia jaringan 4G di Indonesia, Bolt terus berupaya menaikkan kecepatan layanannya. Mulai akhir 2015 ini, perusahaan ini akan menghadirkan layanan Ultra LTE.

    Ultra LTE merupakan teknologi baru Bolt setelah mereka memperbarui jaringannya menjadi LTE Advanced Cat 6 pada April 2015. LTE Advanced sendiri menghadirkan kecepatan internet mencapai 162 Mbps. Dengan Ultra LTE, perusahaan ini mengklaim menawarkan kecepatan internet hingga 300 Mbps.

    Pada acara konferensi pers hari ini (21/9), Chief Commercial Officer (CCO) Bolt Larry Ridwan mengatakan bahwa semakin hari permintaan untuk internet cepat semakin tinggi. Ia menambahkan:

    Riset yg dilakukan oleh sekitar 25.000 pengguna di 500.000 titik daerah di Jabodetabek membuktikan bahwa jaringan Bolt sudah merata & rata-rata mengharapkan kenaikan kecepatan. Untuk itu, kami mencoba untuk melakukan pembaruan BTS tahap ketiga.
    Terbentur ekosistem perangkat pendukung
    Bagaimanapun, menurut Chief Technology Officer Bolt Devid Gubiani di kesempatan yg sama, layanan Ultra LTE ini baru dapat dinikmati beberapa perangkat di kelas premium saja, seperti Samsung Galaxy Note 5 & Samsung Galaxy S6 Edge+. Saat jaringan Bolt diuji dengan Galaxy Note 5 & aplikasi Ookla SpeedTest, kecepatan koneksi Ultra LTE Bolt mencapai 194 Mbps untuk akses unduh, & 9 Mbps untuk akses unggah.

    Dengan adanya ketersediaan kenaikan kecepatan ini, diharapkan varian dari gadget pendukungnya akan cepat menyusul. Beberapa vendor dari segala segmen akan menjadi pelengkap perangkat jaringan yg disediakan, ujar Larry.

    Bolt selama ini memanfaatkan spektrum frekuensi 2.300 MHz dengan sumber daya seluas 15 MHz untuk menggelar 4G LTE. Untuk mencapai titik Ultra LTE ini secara merata, Bolt akan mewujudkannya pada April 2016 mendatang.

    Baca juga: Resmi Cerai dari Andromax, HiSense Hadirkan PureShot & PureShot+ di Indonesia

    Pada kesempatan yg sama, Larry juga mengklaim bahwa Bolt kini memiliki sekitar 1,5 juta pengguna dengan 3.500 BTS yg segera diperbarui ke CAT 6 agar mewujudkan Ultra LTE. Kedepannya, Bolt akan menjangkau daerah Aceh & Puncak, Jawa Barat. Perlu diketahui bahwa Bolt sebelumnya hanya menjangkau daerah Jabodetabek & Medan.

    Perang 4G LTE di Indonesia sudah dikebut sejak Juli 2015 lalu dengan peraturan Menkominfo yg memberi mandat para operator telekomunikasi mengenai pergeseran ke frekuensi 2.300 MHz yg dimulai di daerah timur Indonesia.

    Selain GSM & Bolt, Smartfren juga sudah menaikkan layanannya ke level LTE-Advanced sejak Agustus lalu & sudah menyiapkan berbagai perangkat yg mendukungnya.

    (Diedit oleh Lina Noviandari)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page