Book2Park.com Diretas Pembobol Target dan Home Depot

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 3, 2015.

Discuss Book2Park.com Diretas Pembobol Target dan Home Depot in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Book2Park.com Diretas Pembobol Target dan Home Depot

    Book2Park.com, salah satu situs reservasiparkir secara daring beberapa jam yg lalu diretas oleh hacker yg diduga pembobol sistem keamanan komputer Target & Home Depot. Berita ini muncul setelah Brian Krebs & tim keamanan komputernya menemukan sejumlah nomor kartu kredit yg didagangkan secara daring di situs Rescator[dot]cm. Situs tersebut merupakan situs bawah tanah yg khusus memperjualbelikan nomor kartu kredit orpun data-data sensitif lainnya secara ilegal. Book2Park.com adalah salah layanan reservasi daring yg sangat populer & user friendly. Situs tersebut adalah situs ketiga yg diretas dalam waktu hanya dua bulan. Brian Krebs & tim keamanannya menyatakan bahwa ia tidak mengetahui pasti mengapa peretas tersebut mengincar layanan reservasi parkir daring.

    Sebelum Book2Park.com,hacker tersebut telah membobol sistem keamanan informasi milik Park N Fly & OneStopParking.com. Kedua situs tersebut telah dibobol & sejumlah nomor kartu kredit & data-data sensitif lainnya mengalami nasib serupa seperti Book2Park.com. Krebs pun mensinyalir & yakin bahwa hacker yg meretas Book2Park.com adalah orang yg sama dalam pembobolan data-data rahasia milik Target & Home Depot. Anna Ifante, pemilik dari Book2Park.com menyatakan bahwa sistem keamanan informasi milik perusahaannya memang sudah dibobol.

    Berdasarkan pemaparan Ifante, pihak perusahaan telah menemukan sebuah malware dalam sistem server mereka. Malware tersebut yg pada akhirnya berfungsi sebagai alat untuk mencuri data-data kartu kredit milik nasabah. Ifante pun menyatakan bahwa ia & segenap staf perusahaannya bertanggung jawab terhadap insiden pembobolan ini. Ia pun sudah mengkonfirmasikan peristiwa tersebut pada para penggunanya. Kami sudah membuat langkah khusus dalam melindungi data-data konsumen & telah melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib, tutur Ifante dalam pernyataannya.

    Brian Krebs menyatakan bahwa data-data kartu kredit yg dicuri dari perusahaan jasa reservasi parkir daring tersebut hanya bernilai enam hingga delapan belas dolar AS. Tidak seperti kartu yg dibeli dari main street retailer, data kartu ini tidak bisa ditransfer ke dalam kartu plastik. Data ini digunakan & lebih efektif untuk transaksi secara daring, kata Krebs. Ia menyimpulkan bahwa pencurian data kartu kredit sangat marak karena mudah digunakan secara maya. Orang yg bertransaksi melalui kartu kredit yg dicuri hanya perlu empat digit nomor CVE yg ada di belakang nomor kartu, kata Krebs. Nomor CVE itulah yg sering menjadi incaran penjahat. Jumlah korban akibat peretasan ini masih belum bisa dipastikan.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenBook2Park.com Diretas Pembobol Target dan Home Depot diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page