Buku-buku Seru Untuk Mengisi Waktu Liburan

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Aug 1, 2014.

Discuss Buku-buku Seru Untuk Mengisi Waktu Liburan in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Banyak cara untuk mengisi waktu liburan lebaran, salah satunya dengan mambaca buku. Nah, kali ini terselubung akan merekomendasikan buku-buku yang bisa mengisi waktu liburanmu.



    The Not-So-Amazing Life of @aMrazing
    by Alexander Thian – @aMrazing
    [​IMG]

    Bapak itu merogoh kantong celananya, lalu mengeluarkan bergepok-gepok uang.
    “Nih! Sekian belas juta!”

    Bahkan setelah menghitung sekian belas juta, sisa uang di tangan Bapak itu masih banyak. Fakta bahwa bajunya lusuh, serta handphone lamanya buluk segera terlupakan. Rupanya Bapak ini orang tajir yang tak tahu cara berdandan serta belum melek teknologi. Gue lagi-lagi salah menilai. Terkadang manusia memang hanya memandang penampilan luar. Menghakimi bahwa sebuah buku pasti jelek isinya hanya karena cover yang buruk.

    Berlama-lama si Bapak mengagumi handphone terbarunya. Setelah puas, ia kembali bertanya hal yang paling penting.
    “Dek, gimana cara main Fesbuk? Terus, internet itu apa, sih?”

    The Not-So-Amazing Life of @aMrazing merupakan kumpulan kisah pengalaman Alexander Thian saat menjadi penjaga konter handphone di sebuah mal. Tidak sekadar menjual handphone, Alex memotret manusia melalui berbagai tingkah laku para pelanggan yang datang. Ada mereka yang butuh tampil mengesankan dengan handphone tercanggih, mereka yang ingin membahagiakan orang terkasih, juga mereka yang tertipu (dan menipu). Adakah wajah kita di sana?



    Relationshit
    by Alitt Susanto – @shitlicious
    [​IMG]

    Kamu tahu kesalahan kamu apa? tanya Mbak Polwan sambil menatap gue dengan sinis, tangannya bersila di depan dada.

    Errnggak tau, Mbak, jawab gue dengan polosnya.

    Cowok tuh emang nggak peka, ya! Nada Mbak Polwan itu tiba-tiba meninggi.

    Loh?! Salah saya apa?!

    Pikir aja sendiri! Mbak Polwan buang muka, tangannya masih bersila di depan dada.

    K-k-kenapa, Mbak? Saya nggak tau kenapa diberhentiin di sini. Saya ngerasa nggak salah apa-apa! Gue semakin bingung dengan sikapnya.

    AH! SEMUA COWOK EMANG SAMA AJA! Mbak Polwan langsung melengos pergi.

    Gue yang ditinggal cuma bisa jilatin knalpot panas dengan kesal.

    Menghadapi cewek PMS kayak di atas, cuma sebagian kecil dari banyaknya keribetan soal hubungan. Ya, sepanjang pengalaman jadi manusia (yang dulu tapir), gue berhasil mempelajari satu hal; kita semua harus berhubungan dengan sekitar. Bentuknya bermacam-macam; bisa percintaan, persahabatan, persaudaraan, permantanan, atau perseroan.

    Dalam buku ini, ada cerita tentang usaha gue jadi kakak yang baik, cucu yang berbakti, pacar yang bisa diandalkan, sampai jadi pria yang bisa ngobrol sama mobilnya. Emang nggak semuanya berhasil karena rintangan selalu ada. Tapi dalam kegagalan, gue belajar untuk jadi lebih baik, dan mencegah relationship tidak menjadi Relationshit!

    Alitt Susanto



    Surat untuk Ruth
    by Bernard Batubara – @benzbara_
    [​IMG]

    Ubud, 6 Oktober 2012

    Ruth,

    Satu hal yang ingin kutanyakan kepadamu sejak lama,
    bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama?

    Aku dan kamu tidak bisa memaksa agar kebahagiaan berlangsung selama yang kita inginkan.
    Jika waktunya telah usai dan perpisahan ini harus terjadi, apa yang bisa kita lakukan?

    Masihkah ada waktu untuk kita bersama, Ruth?

    JIka memang kamu harus pergi, berilah aku waktu sedikit lebih panjang untuk menikmati saat-saat terakhir bersamamu. Meski tidak lama, hanya sebentar, seperti senja yang senantiasa kamu lukis, atau seperti ciuman pertama kita yang ragu-ragu. Berilah aku waktu sedikit lebih panjang untuk memelukmu, karena aku belum mengungkapkan seluruhnya yang ingin kukatakan kepadamu.

    Ironis, Ruth. Kamu berkata Aku sayang kamu tepat pada saat kamu harus meninggalkanku.

    - Areno



    Truth or Dare
    by Rons Imawan – @WOWkonyol
    [​IMG]

    Truth or Dare mengubah segalanya dalam satu kedipan mata.

    Aku penderita Aleksitimia.

    Sindroma ini membuatku kesulitan mengungkapkan emosi. Sekalipun bibirmu di jahit, aku yakin, kamu bakal tetap unggul menyampaikan isi kepalamu.

    Namun, jelas tak pernah terbayangkan olehku kelainan psikologis itu menyeretku pada tragedi paling gulita di usia remajaku.

    Saat manusia lain mengejar cinta, aku menyulamnya menjadi obsesi. Saat insan lain mengungkapkan isi hati, aku mengolahnya menjadi ambisi.

    Dalam permainan konyol yang menguji nyaliku, emosi yang memberangusku bertahun-tahun pada puncaknya sanggup kumuntahkan di hadapan semua orang.

    Di pesta perpisahan kelas itu, kusuguhkan pertunjukan paling mengejutkanyang bakal menjadi kenangan terburuk sepanjang hidup mereka.

    Oya, namaku Lentera. Jangan membenciku sebelum kalian usai menyelami kisahku.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Buku-buku Seru Untuk Mengisi Waktu Liburan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page