Cahaya LED Bisa Merusak Mata

Discussion in 'Entigapedia' started by Neos, May 21, 2013.

Discuss Cahaya LED Bisa Merusak Mata in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. Neos TK 0 Besar Level 2

    Messages:
    199
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Sebuah penelitian terbaru menemukan jika mata manusia lama kelamaan bisa mengalami kerusakan jika terus menerus menerima caha LED.
    Teknologi LED kini banyak digunakan pada layar seperti layar komputer, ponsel dan layar TV namun tahukah kamu ternyata cahaya yang dihasilkan oleh LED ini dapat merusak mata yang mengakibatkan kebutaan.
    Studi yang dilakukan peneliti dari Complutense University di Madrid, Spanyol menemukan dampak buruk dari caha LED terhadap mata manusia secara tidak langsung ternyata caha Led dapat merusak retina manusia.
    Retina yang rusak ternyata tidak dapat meregenerasi akibatnya jika keseluruhan retina manusia telah rusak kebutaan merupakan ancaman yang akan terjadi.
    Cahaya led yang merusak retina adalah cahaya biru yang dihasilkan LED , cahaya LED terbuat dari β€˜rainbow longitude wavesβ€˜ atau gelombang pelangi, di mana bagian birunya yang bisa berbahaya bagi retina mata.
    β€œLED merupakan teknologi yang luar biasa jika ada perlindungan yang memadai,” ujar Ramos. Berdasarkan penelitian, mata manusia rata-rata membuka (bukan mengedip) sekira 6 ribu jamper tahun.
    Untuk mengatasi kerusakan mata akibat terkena cahay LED peneliti menyarankan manusia untuk tidak selalu melihat layar monitor yang terbuat dari LED dan menyarankan untuk menggunakan kaca mata dengan filter sinar Ultraviolet (UV) serata mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata.


    Sumber
     
    1 person likes this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page