Cara Mengakses Situs yang Terblokir | Tech in Asia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 30, 2016.

Discuss Cara Mengakses Situs yang Terblokir | Tech in Asia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apakah kamu pernah bermaksud untuk mengakses sebuah situs namun ternyata ISP kamu memblokirnya? Hal tersebut memang kadang menjengkelkan, & salah satu solusinya adalah menggunakan Google Public DNS.

    Namun, terkadang caratersebut sudah tidak mempan lagi untuk beberapa ISP. Apabilakamu termasuk dalam pengguna ISPyang tidak beruntung, cobalah tiga cara di bawah ini untuk mengakses situs-situs yg terkena pemblokiran.
    Menggunakan Aplikasi seperti Anonymox, CyberGhost VPN
    [​IMG]

    Cara paling mudah untuk mengakali pemblokiran situs adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Anonymox / CyberGhost VPN. Anonymox adalahadd on untukbrowser, sedangkan CyberGhost VPN adalah sebuah aplikasi untuk Windows, Mac OS, Linux, Android & iOS.

    Untuk menggunakan Anonymox, pertama kamu harus mengunduhadd ons di sini untuk Chrome, & tautan ini untukbrowser Firefox. Setelah memasangnya, Anonymox secara otomatis akan mengubah alamat IP & menyamarkan negara asal kamu mengakses.

    Sebelum mengunduh & memasangnya, simpan & tutup terlebih dahulu pekerjaan kamu padatab yg lain. Hal ini dikarenakan setelah Anonymox terpasang, aplikasi itu akan memuat ulang seluruh halaman yg terbuka padatab lain dibrowser kamu. Maka, jangan sampai melupakan hal ini supaya kamu tidak kehilangan apa yg tengah kamu kerjakan.

    [​IMG]

    Sedangkan untuk menggunakan CyberGhost VPN, kamu harus terlebih dahulu mengunduhnya langsung dari situs resminya. Setelah selesai mengunduh & melakukan instalasi,CyberGhost secara otomatis akan menghubungkan kamu ke pada VPN yg mereka sediakan hanya dengan satu klik saja.

    Apabila kamu merasa CyberGhost edisi gratis terlalu lambat, kamu bisamencoba versi berbayarnya dengan menebus $5,83 (sekitar Rp79.900) perbulan untuk berlangganan langsungsetahun, / $6,99(sekitar Rp95.798) setiap satu bulan untuk dapat terhubung ke jaringan VPN yg diklaim lima kali lebih cepat dari versi gratis, tanpa iklan, & lebih dari 500 pilihanserverserta 27 negara.
    Menggunakan Google Translate
    [​IMG]

    Ya, kamu tidak salah membaca bahwa kami menyarankan kamu untuk menggunakan Google Translate dalam mengakses situs yg terkenapemblokiran. Selain sekadar membuka situs yg diblokir, kamu juga dapat sekaligus menerjemahkan seluruh isi dari situs tersebut ke dalam bahasa yg kamu kehendaki.

    Langkah pertama, bukalah situs Google Translate. Lalu, ketikkan nama situs yg kamu ingin buka pada kolom sebelah kiri, misalnya “reddit.com”. Google Translate akan menghasilkan “terjemahan” berupa tautan menuju situs tersebut dalam bahasa yg diinginkan.

    Apabila situs kamu ingin situs yg kamu kunjungi tetap berbahasa Inggris, maka atur bahasa asal menjadi Indonesia & bahasa tujuan menjadi Inggris. Sebaliknya, apabila kamu ingin situs yg kamu kunjungi diterjemahkan ke bahasa Indonesia, atur bahasa tujuan menjadi Indonesia & bahasa asal menjadi Inggris.
    Menggunakan situs penyedia proxy
    [​IMG]

    Alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi situs penyediaproxy untuk mengakses situs yg terblokir. Cara ini juga cukup praktis karena situs penyediaproxy ini seakan-akan menjadibrowser kamu. Salah satu yg masih aktifadalah Webproxy.

    Kamu cukup mengunjungi situs tersebut, kemudian masukkan alamat situs yg ingin kamu kunjungi. Selanjutnya, kamu dapat melakukan berbagai macam perintah layaknyabrowser pada umumnya seperti menyimpan gambar, menyalin tautan, membuka tautan ditab baru, hingga mengunduhfile.

    Semoga dengan tiga cara di atas kamu dapat mengakses situs-situs yg terkena pemblokiran. Eits tapi ingat,kami menyarankan kamu untuk tidak menyalahgunakan cara-cara ini untuk mengakses situs yg ilegal ya!

    Apabila tiga cara di atas ternyata masih belum berhasil, kamu dapat menyampaikannya pada kolom komentar di bawah ini & komunitasTech in Asia siap untuk membantu permasalahan kamu.

    Sumber gambar asli: Deviantart oleh Rouzille

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page