Cara Mudah Dapatkan ROOT dan Akses Super User Untuk LG L Series III Hingga G Pro 2

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 12, 2014.

Discuss Cara Mudah Dapatkan ROOT dan Akses Super User Untuk LG L Series III Hingga G Pro 2 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]
    Diantara L Series III, hanya L80 saja yang bentuk tubuhnya terlihat lebih mengotak dibandingkan L40, L70 dan L90. Dan karena dimensi layar, jelas ukurannya menjadi yang terbesar.

    Setelah mendapatkan Android baru, ada beberapa ritual yang mungkin dilakukan seorang gadgeter. Biasanya, menguji seberapa kuat kinerja Android mereka dengan melakukan benchmark dalam kondisi standar. Selanjutnya, mencari cara untuk mendapatkan akses ROOT. Memang akses ROOT sangat berisiko bagi yang belum berpengalaman, dan tentu saja membatalkan garansi Android tersebut. Namun karena banyak pengguna Android yang biasanya bosan dan cenderung gonta-ganti Android perlu memindahkan data-data aplikasi atau game (yang belum mendukung cloud save-nya Play Games) mereka di Android yang baru, hanya akses ROOT solusi yang paling praktis.

    Sayangnya, karena masalah fragmentasi Android yang begitu besar, cara untuk ROOT tidak selalu sama untuk setiap Android. Dan kali ini kami akan memberikan satu cara mudah untuk mendapatkan akses ROOT bagi beberapa Android terbaru LG yang tergabung dalam L Series III , yaitu LG L40, L70, L80, dan L90. Selain itu, metode ROOT berikut juga bisa diterapkan untuk LG lain yang sudah menggunakan OS Android 4.4.2 KitKat seperti LG G2 dan LG G Pro 2. Penulis sendiri belum mencobanya di LG G3, LG G2 mini, namun seharusnya jika menjalankan Android 4.4.2, cara ROOT berikut juga bisa diterapkan.

    Untuk proses ROOT ini, ada dua file yang kalian butuhkan, dan bisa diunduh di bawah.

    TowelrootSuperSU
    Kopikan kedua file tersebut ke dalam storage smartphone atau micro SD. Pastikan pengaturan “Unknown source” di dalam Setting -> Security kalian aktifkan.

    [​IMG]

    Selanjutnya langsung install Towelroot.

    Klik “make it ra1n”. Jika berhasil, maka akan ada kalimat yang meyebutkan proses ROOT sudah berhasil.

    [​IMG]

    Namun jika ketika kalian menekan”make it ra1n” dan LG kalian justru reboot / restart, maka kemungkinan Android LG kalian sudah memiliki akses ROOT.

    [​IMG]

    Lanjutkan dengan install SuperSU untuk mengatur aplikasi yang membutuhkan akses ROOT. Seperti biasa, kalian juga perlu install binary-nya.

    [​IMG]

    Ada kemungkinan ketika install binary akan muncul pesan jika hal itu tidak berhasil. Kalian tinggal reboot / restart saja Android-nya. Kembali masuk ke SuperSU. Dan jika kembali muncul opsi install binary, jangan kuatir, hiraukan saja, karena akses ROOT tetap ada, walaupun kalian tidak bisa mengatur aplikasi apa saja yang membutuhkan akses ROOT.

    [​IMG]
    Akses ROOT dan SuperSU ter-install dengan mudah melalui LG G Pro 2.

    Selanjutnya kalian bisa install aplikasi lain yang memang membutuhkan akses ROOT, dan mulai mendapatkan benefit sebagai Super User.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Cara Mudah Dapatkan ROOT dan Akses Super User Untuk LG L Series III Hingga G Pro 2 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page