Liga Italia Carpi Di Ambang Promosi Bersejarah Ke Serie A Italia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 25, 2015.

Discuss Carpi Di Ambang Promosi Bersejarah Ke Serie A Italia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Butuh lebih dari 100 tahun bagi Carpi untuk mencapai momen bersejarah yang ditunggu-tunggu: promosi ke Serie A Italia untuk pertama kali. Kemenangan atas tuan rumah Frosinone pada Sabtu (25/4) ini dipastikan akan membuat Carpi naik kasta dari Serie B.

    Itulah skenario idaman yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Carpi. Pasalnya, 15 tahun lalu, klub berjuluk Biancorossi itu mengalami kebangkrutan dan sempat mengubah nama mereka dari AC Carpi menjadi Carpi FC 1909.

    Perlahan tapi pasti, klub yang bermarkas di Stadio Sandro Cabassi -- stadion yang hanya berkapasitas 4 ribu penonton -- ini seperti bangkit dari kubur. Pada 2013, mereka berhasil promosi ke Serie B sebelum kini berada di ambang pintu menuju kasta tertinggi sepakbola Italia.

    Kepada Goal Italia, direktur olahraga Carpi, Christian Giuntoli, menjelaskan bahwa rahasia kebangkitan ini terjadi berkat struktur manajemen klub yang langsing. "Kebangkitan ini bukan suatu kebetulan. Ini adalah realisasi proyek yang terus berkembang. Rantai komando di klub ini sangat pendek. Saya bisa langsung berbicara kepada pemilik klub, lalu kepada pelatih,” tuturnya.

    Dengan hanya memiliki anggaran €4 juta setahun, Carpi tetap mampu menciptakan tim yang tampil mengejutkan di musim ini. Pelatih Fabrizio Castori berhasil membangun skuat mumpuni dengan fokus pada pemain muda dan beberapa pemain pinjaman dari klub tetangga, Chievo dan Atalanta.

    Pemain kunci mereka adalah kiper Gabriel, yang dipinjam dari AC Milan dan sudah mencatatkan 20 clean sheet. Lantas ada penyerang asal Nigeria, Jerry Mbakogu, yang mampu menceploskan 14 gol dan dilaporkan sedang dibidik Borussia Dortmund. Ada pula sayap Lorenzo Pasciuti, yang berstatus sebagai pemain termahal ketika direkrut seharga €26 ribu pada 2009 saat Carpi masih duduk di Serie C1. "Investasi gila terhadapnya tidak berakhir sia-sia,” kata Giuntoli.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Carpi Di Ambang Promosi Bersejarah Ke Serie A Italia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page