Liga Italia CATATAN: Eder, Solusi Lini Depan FC Internazionale?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 30, 2016.

Discuss CATATAN: Eder, Solusi Lini Depan FC Internazionale? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    FC Internazionale akhirnya mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim dingin ini, mendatangkan Eder dari Sampdoria dengan status pinjaman selama dua tahun plus opsi permanen.

    Kebutuhan Inter akan striker memang cukup mendesak menyusul hasil-hasil buruk yang diraih oleh skuat asuhan Roberto Mancini dalam beberapa laga terakhir. Kurangnya keganasan tim di lini depan akhirnya menjadi sorotan Mancini usai dibekuk Juventus tiga gol tanpa balas pada ajang Coppa Italia.

    Alhasil, beberapa hari usai kekalahan telak tersebut, Inter bergerak cepat untuk mendatangkan Eder dari Sampdoria. Namun, apakah pemain naturalisasi dari Brasil itu bisa menjadi solusi untuk tim?

    Dari segi posisi, pemain berusia 29 tahun ini akan sangat berguna bagi kebutuhan tim. Eder merupakan penyerang serba bisa yang mampu menempati segala posisi di lini depan, ia sudah menguasai peran sebagai striker, di belakang striker dan sayap kanan, sementara sayap kiri juga pernah ia rasakan meski itu menjadi peran yang sangat jarang ia rasakan.

    Dengan formasi 4-3-3, Eder akan menjadi kepingan puzzle yang cocok di lini depan. Ia bisa menggantikan peran Mauro Icardi sebagai ujung tombak, hal yang tidak dimiliki Inter sebelumnya, atau bisa dipasang sebagai second striker untuk menopang pemain asal Argentina tersebut.

    Ia bisa memanfaatkan fokus lawan terhadap Icardi untuk menemukan ruang di kotak penalti ataupun sebaliknya, ia bisa memberi Icardi ruang yang lebih luas untuk bisa mencuri gol.

    Pemain kelahiran Brasil itu juga tidak akan mengecewakan apabila dipasang di sisi sayap, karena Selain rajin mencetak gol, Eder juga tidak malas untuk mengirim umpan silang. Ia tercatat melakukan umpan silang (26) lebih banyak daripada Stevan Jovetic (19) dan Adem Ljajic (16), dan hal itu tentu akan membuat Icardi mendapatkan servis lebih baik.

    [​IMG]


    Dan, yang paling penting, tentu Eder akan sangat diharapkan untuk membantu membenahi produktivitas gol Inter yang seret musim ini.

    Para penyerang La Beneamata masih belum ada yang bisa menembus dua digit gol sejauh ini, Mauro Icardi yang menjadi top skor musim lalu, hanya berhasil menjaringkan delapan gol dalam 21 pertandingan Serie A sejauh ini. Sementara, Jovetic baru mencetak empat gol dan Ljajic plus Ivan Perisic hanya membukukan masing-masing dua gol.

    Jika Inter kesulitan membukukan gol, maka Eder menjalani musim yang bertolak belakang, ia menampilkan performa terbaiknya dengan mencetak 12 gol hanya dalam 19 pertandingan, catatan itu menyamai rekor gol pribadinya di Serie A pada musim 2013/14 tetapi dengan jumlah pertandingan yang jauh lebih banyak (33).

    Rerata konversi peluang menjadi gol Eder pun lebih tinggi dibandingkan dengan penyerang-penyerang Inter lain. Pemain asal Brasil itu tercatat memiliki rata-rata konversi sebesar 31,6 persen, jauh meninggalkan Stevan Jovetic (13,8 persen), Adem Ljajic (10,5 persen), dan juga Ivan Perisic (8,3 persen), sementara Icardi terpaut tipis sebesar 29,6 persen.

    Jelang pertandingan krusial bertajuk Derby della Madonnina melawan AC Milan, kehadiran Eder tentu diharapkan bisa menjadi solusi atas kebuntuan lini depan yang membuat Inter hanya meraih dua kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua ajang.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, CATATAN: Eder, Solusi Lini Depan FC Internazionale?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page