Liga Spanyol CATATAN La Liga Spanyol: Semaraknya Kompetisi Di Spanyol Pekan Ini

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 9, 2015.

Discuss CATATAN La Liga Spanyol: Semaraknya Kompetisi Di Spanyol Pekan Ini in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Perputaran dramatis terjadi seperti tak terduga. Akhir pekan kemarin, Real Madrid bangga duduk di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol unggul empat poin atas Barcelona sebagaimana Cristiano Ronaldo memimpin daftar top skor. Namun perubahan drastis dalam sepekan ini dengan tim Catalunya mengudeta posisi puncak, serta Lionel Messi menggusur Ronaldo deretan pencetak gol terbanyak.

    Kegagalan Madrid mengalahkan Villarreal di kandang sebelumnya membuat jarak mereka dengan Barcelona terpangkas dua angka setelah sang rival menang atas Granada. Dan pasukan Luis Enrique menjawabnya pekan ini, dengan menang 6-1 atas Rayo Vallecano, memanfaatkan kekalahan mengejutkan Madrid 2-1 dari Athletic Bilbao.

    Dan Messi, seperti biasa, berperan penting. Bintang Argentina mencetak hat-trick dalam 11 menit (tercepat dalam kariernya) untuk melewati catatan milik Ronaldo (ia kini memegang rekor 24 kali) dan menyamainya di daftar top skor dengan 30 gol sepanjang musim 2014/15. Kembali ke November, Messi saat itu baru mengemas tujuh gol, sedikit dibandingkan 20 milik Ronaldo, namun di 2015 sang penggawa Barca kembali ke performa terbaiknya dan mampu untuk mengejar.

    Dengan La Liga telah melewati 26 pekan, Barca kini memimpin klasemen dengan pencapaian 62 points, unggul satu angka dari Madrid dan menyisakan laga El Clasico di Camp Nou akhir bulan ini.

    "Kami mewujudkannya," ucap Luis Enrique. "Saya biasanya tak memikirkan rival, yang saya tekankan adalah pentingnya kemenangan dalam setiap pertandingan. Misi kami adalah menjadi nomor satu pada klasemen akhir musim."

    [​IMG]

    Setelah awalan yang lambat dan adanya beberapa masalah yang menerpa tubuh tim, raksasa Catalunya kini tampaknya dalam puncak performa dan hanya bicara soal waktu untuk menatap gelar juara.

    Demikian pun Leo. Kala Ronaldo merajalela di awal musim, Messi belum menemukan sentuhannya dan belum padu dengan Luis Suarez, namun kini kembali tajam usai mengemas 18 gol unggul dari tujuh gol Ronaldo sepanjang kompetisi 2015.

    "Sikap Messi selalu sama sejak awal dan itu rupanya mempengaruhi rekan-rekannya yang lain," papar bos Barca itu menanggapi peningkatan kinerja Messi.

    Perbedaan dari dua pemain terbaik dunia itu pada 2015 tercermin dari keseluruhan performa secara tim dan Barca tengah unggul. Sementara Madrid, jusrtu sebaliknya, mereka kini mengalami kesulitan bahkan gagal mencetak gol dari dua laga terakhir dengan permainan terbuka dan membuang begitu saja keunggulan empat angka yang pernah ada.

    Bukan berarti Barca khawatir akan hal itu. Namun mimpi buruk skuat arahan Carlo Ancelotti belakangan ini adalah kadi indah bagi Barca. Dan dengan kinerja Messi yang terus meningkat mendekati akhir musim, semuanya kini berpihak kepada Leo, Luis Enrique dan tentunya Barcelona.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, CATATAN La Liga Spanyol: Semaraknya Kompetisi Di Spanyol Pekan Ini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page