Liga Indonesia CATATAN: Misi Persib Bandung Memutus Keangkeran Stadion Segiri

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 19, 2015.

Discuss CATATAN: Misi Persib Bandung Memutus Keangkeran Stadion Segiri in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Babak delapan besar Piala Presiden 2015 sudah di pelupuk mata. Pada fase ini setiap pemuncak klasemen mengawali pertandingan pertamanya dengan bertandang ke tim seterunya berdasarkan hasil undian. Dalam hal ini, Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen grup A, akan dijamu Pusamania Borneo FC, selaku runner-up grup D, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9).

    Bicara tentang Stadion Segiri, Persib memiliki cerita tersendiri dengan stadion yang sebelumnya menjadi markas Persisam Putra Samarinda (sekarang Bali United Pusam) itu. Ya, tim Maung Bandung memiliki catatan buruk setiap bertanding di Segiri, sejak 2010.

    Menyusul, dari empat laga yang dimainkan Persib di Theatre of Hell, julukan Stadion Segiri, tim asal Kota Kembang selalu menderita kekalahan.

    Lawatan pertama ke Segiri terjadi pada 19 Januari 2010. Ketika itu, Persib yang diasuh Jaya Hartono unggul terlebih dahulu berkat gol dari Cristian Gonzales pada menit ke-24. Namun, tim tuan rumah membalikkan keadaan menjadi 2-1 masing-masing lewat gol Ronald Fagundez (28) dan Zaenal Arif sepuluh menit kemudian.

    [​IMG]

    Gonzales pernah mencetak gol untuk Persib di Stadion Segiri.​

    Di musim berikutnya yaitu 20 Januari 2011, gol dari Pavel Solomin menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Stadion Segiri. Dalam laga tersebut, Persib harus tampil dengan sepuluh pemain sejak Gonzales mendapat kartu merah pada menit ke-75.

    Maung Bandung menelan kekalahan yang ketiga di Segiri pada 17 Januari 2012. Gol cepat Yongki Aribowo membuka keunggulan Pesut Mahakam sebelum disamakan oleh M. Ilham pada menit ke-21. Namun, gol Jerry Boima Karpeh pada menit ke-71 menjadi penentu dalam laga tersebut. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

    Laga tandang Persib teranyar ke Stadion Segiri dihelat pada 16 Januari 2013. Bukan hari baik bagi Supardi karena ia melakukan gol bunuh diri pada menit ke-26 saat gagal mengantisipasi ancaman Ferdinand Sinaga. Lancine Kone menambah keunggulan usai menuntaskan umpan Anaoure Obiora di menit ke-71. Persib akhirnya mampu memperkecil keadaan melalui gol perdana Sergio Van Dijk sejak membela Maung Bandung, meski tampil dari bangku cadangan.

    Menariknya, seluruh pencetak gol Persib di Stadion Segiri sudah hengkang. Gonzales saat ini memperkuat Arema Cronus, Van Dijk membela Suphanburi FC, dan M. Ilham yang hijrah ke Persija Jakarta.

    Meski begitu, rekor buruk itu tak sedikit pun menyiutkan nyali para penggawa Pangeran Biru saat ini. Dari jajaran manajemen, pelatih, hingga pemain kompak bersuara lantang mengusung misi tripoin di laga akhir pekan nanti.

    STATISTIK PERSIB DI SEGIRI
    No.KompetisiTanggal PertandinganPertandinganPencetak GolKartu KuningKartu Merah
    1ISL19 Januari 2010Persisam Putra Samarinda 2-1 Persib Bandung
    Persisam: Ronald Fagundez (28), Zaenal Arif (38)

    Persib: Cristian Gonzales (24')


    Persisam: 2

    Persib: 2


    Persisam: 0

    Persib: 0

    2ISL20 januari 2011Persisam Putra Samarinda 1-0 Persib BandungPersisam: Pavel Solomin (85)
    Persisam: 3

    Persib: 2


    Persisam: 0

    Persib: 1

    3ISL17 januari 2012Persisam Putra Samarinda 2-1 Persib Bandung
    Persisam: Yongki Aribowo (8), Jerry Boima Karpeh (71)

    Persib: M. Ilham (21)


    Persisam: 1

    Persib: 4


    Persisam: 0

    Persib: 2

    4ISL16 Februari 2013Persisam Putra Samarinda 2-1 Persib Bandung
    Persisam: Ferdinand Sinaga (26), Lancine Kone (71)

    Persib: Sergio Van Dijk (78)


    Persisam: 1

    Persib: 2


    Persisam: 0

    Persib: 0


    Hal senada juga dituturkan Vladimir Vujovic. Dengan percaya diri, ia tak merasa takut dan tak memedulikan rekor tersebut. "Tahun lalu kami punya pengalaman buruk di stadion milik Gresik United (Stadion Petrokimia). Tapi akhirnya kami bisa menang juga dengan skor 4-1. Itu artinya tradisi lama bisa runtuh," ucapnya.Bek sayap kanan, Supardi misalnya. "Saya nggak terlalu lihat statistik, kalau memang buat pelajaran, ya oke," katanya.

    Sisi keangkeran Stadion Segiri ditanggapi dengan bijak oleh gelandang enerjik, Makan Konate. "Banyak orang percaya takhayul, mungkin juga pesepakbola. Tapi saya tidak percaya itu. Saya percaya kepada Tuhan," tegasnya.

    Menarik menunggu nasib Persib selanjutnya di stadion itu dengan menghadapi lawan yang berbeda, Minggu (20/9) nanti. Menurut Anda, apakah tren negatif Persib akan berlanjut atau justru terpatahkan? Sampaikan komentar terbaik Anda pada kolom yang tersedia.(gk-68)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, CATATAN: Misi Persib Bandung Memutus Keangkeran Stadion Segiri
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page