Liga Spanyol CATATAN: Statistik Peserta Babak 16 Besar Liga Champions 2014/15

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 11, 2014.

Discuss CATATAN: Statistik Peserta Babak 16 Besar Liga Champions 2014/15 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,327
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Satu fase perebutan gelar juara Liga Champions 2014/15 berakhir sudah. Kamis (11/12) dini hari WIB, UEFA sebagai federasi penyelenggara turnamen antar klub nomor wahid Benua Biru tersebut, sudah mendapatkan 16 nama yang layak berlaga di fase knock-out.

    Sejatinya tak banyak kejutan yang terjadi, menilik deretan klub yang lolos ke babak 16 besar. Kecuali Benfica, semua tim yang menempati pot satu babak fase grup, sukses meraih tiket ke fase gugur. Percikan kejutan hanya terdapat pada kegagalan duo come-back, Liverpool dan AS Roma.

    Sementara itu, tim-tim elit macam Juventus, Arsenal, Manchester City, dan Paris Saint-Germain wajib menaruh waspada lebih di babak lanjutan, karena lolos dengan status runner-up. Sedangkan deretan tim kejutan layaknya FC Basel, AS Monaco, FC Porto, dan Shakhtar Donetsk bolehlah sejenak merayakan pesta kesuksesan ini.

    Dan jelang pengundian pada 15 Desember esok, inilah 16 tim yang akan kembali diadu pada babak perdelapan-final Liga Champions!

    Atletico Madrid (Juara Grup A)​
    [​IMG]
    Finalis Liga Champions musim lalu ini menunjukkan mental juaranya. Setelah secara mengejutkan kalah 3-2 dari Olympiakos di matchday perdana, Atletico Madrid mampu bangkit dengan empat kemenangan beruntun dan satu hasil seri, tanpa pernah kebobolan! Torehan itu mengantarkan tim asuhan Diego Simeone lolos sebagai juara Grup A dengan koleksi 13 poin.

    Juventus (Runner-Up Grup A)​
    [​IMG]
    Terus dicap sebagai pesakitan ketika berlaga di Eropa, Juventus membalikkan segala kritik. Mimpi buruk sempat menghantui kala mereka hanya mampu mengoleksi tiga poin dalam tiga matchday perdana. I Bianconeri bangkit di putaran kedua hingga lolos sebagai runner-up Grup A. Mereka kini jadi satu-satunya wakil Italia di babak knock-out Liga Chammpions musim 2014/15.

    Real Madrid (Juara Grup B)​
    [​IMG]
    Real Madrid sungguh perkasa pada pagelaran Liga Champions kali ini. Seakan ingin menunjukkan bahwa merekalah sang juara bertahan turnamen, Los Blancos mengamuk dengan menyapu bersih laga di Grup B dengan kemenangan! Menilik performa mereka beserta sang bintang utama, Cristiano Ronaldo, bukan tak mungkin Madrid keluar sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar, sepanjang sejarah Liga Champions.

    FC Basel (Runner-Up Grup B)​
    [​IMG]
    FC Basel bisa dibilang sebagai kejutan terbesar di babak 16 besar Liga Champions kali ini. Ya, mereka mengawali turnamen dengan kekalahan telak 4-0 dari Real Madrid. Namun setelahnya, juara Liga Super Swiss itu mampu memperlihatkan performa konsisten. Satu fakta yang tak mampu dilakukan oleh unggulan lain di Grup B, Liverpool. Saudara tua Barcelona itu lolos dengan status runner-up grup.

    AS Monaco (Juara Grup C)​
    [​IMG]
    Setelah sang pemilik, Dmitry Rybolovlev, terlilit kasus perceraian dengan istrinya, nasib AS Monaco bagai terkatung-katung karena tak miliki sokongan dana. Dua bitang utama mereka, Radamel Falcao dan James Rodriguez, lantas pergi di awal musim ini. Kini prestasi mereka pun anjlok di Ligue 1 Prancis. Namun fakta berkebalikan justru terjadi di ajang Liga Champions. Les Rouges et Blancs, mampu tampil elegan di tengah ketatnya persaingan di Grup C. Secara mengejutkan Joao Moutinho cs bahkan lolos dengan status juara grup, menyingkirkan tim yang lebih diunggulkan, yakni Benfica dan Zenit St Petersburg.

    Bayer Leverkusen (Runner-Up Grup C)​
    [​IMG]
    Meski tak menempati pot satu, Bayer Leverkusen adalah jagoan utama di Grup C Liga Champions musim ini. Performa apik di Bundeliga Jerman mampu tertular di Liga Champions. Mengusung para penggawa mudanya, Leverkusen sukses meraih tiket ke babak 16 besar. Namun begitu penampilan loyo setiap kali berhadapan dengan AS Monaco, membuat Die Werkself harus lolos dengan status runner-up.

    Borussia Dortmund (Juara Grup D)​
    [​IMG]
    Keterpurukan yang Borussia Dortmund alami di Bundesliga Jerman nyatanya sama sekali tak memberikan efek, pada performa sensasional mereka di Liga Champions. Mentalitas dan aura para penggawa Die Borussen sungguh terpancar pada ajang yang menempatkan mereka di partai final, dua musim lalu. Meski tersendat dalam dua matchday terakhir, empat kemenangan beruntun yang sukses diraih Nuri Sahin cs sebelumnya, berhasil menempatkan Si Kuning di posisi puncak Grup D.

    Arsenal (Runner-Up Grup D)​
    [​IMG]
    Arsenal melanjutkan tradisi apik mereka dengan selalu lolos ke babak knock-out Liga Champions. Kalah dalam duel perdana menghadapi Borussia Dortmund, tim asuhan Arsene Wenger bangkit lewat dua kemenangan beruntun. Sayangnya hasil imbang 3-3 melawan Anderlecht, membuat The Gunners hanya menempati pos runner-up Grup D, meski kembali mampu meraih kemenangan krusial di dua laga sisa.

    Bayern Munich (Juara Grup E)​
    [​IMG]
    Bayern Munich mungkin jadi satu-satunya tim yang bisa disetarakan posisinya dengan Real Madrid, menyoal besarnya peluang meraih gelar Liga Champions musim ini. Berada di grup neraka bersama Manchester City, AS Roma, dan CSKA Moskwa, The Bavarian melangkah mulus. Mereka bahkan memegang rekor kemenangan terbesar Liga Champions musim ini dengan membantai Roma 7-1. Sedikit cacat saat kalah dramatis 3-2 dari City, tak menggoyahkan status mereka sebagai kampiun Grup E.

    Manchester City (Runner-Up Grup E)​
    [​IMG]
    Manchester City bisa disebut sebagai tim dengan langkah terberat untuk lolos dari babak fase grup Liga Champions 2014/15. Bagaimana tidak, tergabung bersama Bayern Munich, AS Roma, dan CSKA Moskwa, The Citizens gagal menang di empat laga perdana! Dua di antaranya bahkan berujung kekalahan. Untungnya berkat performa brilian Samir Nasri cs di sepasang laga pamungkas, posisi runner-up Grup E mampu diraih.

    Barcelona (Juara Grup F)​
    [​IMG]
    Barcelona tetaplah Barcelona. Apapun yang terjadi, juara empat kali Liga Champions itu selalu bisa lolos ke babak knock-out sedari musim 2002/03. Sempat dikalahkan Paris Saint-Germain sebagai pesaing terkuat di Grup F, Blaugrana tetap perkasa dan bahkan mampu membalas kekalahan pada matchday pamungkas. Ganjarannya? Lionel Messi cs kini lolos dengan status juara grup, lewat koleksi 15 poin.

    Paris Saint-Germain (Runner-Up Grup F)​
    [​IMG]
    Meski berada satu grup dengan Barcelona dan Ajax Amsterdam, langkah Paris Saint-Germain di Grup F sama sekali tak menemui hambatan berarti. Diotolong oleh buruknya performa Ajax dan APOEL Nicosia, PSG sudah memastikan kelolosan meski masih menyisakan sepasang matchday. Sayangnya status pemuncak grup yang dominan mereka tempati gagal diraih pada duel pamungkas akibat kekalahan dari Barca. Hal itu membuat tim asuhan Laurent Blanc wajib menaruh waspada lebih di babak gugur nanti.

    Chelsea (Juara Grup G)​
    [​IMG]
    Tersendat pada langkah awalnya di Liga Champions musim ini, Chelsea mampu tampil selaras dengan kiprah mereka di Liga Primer Inggris. John Terry cs melenggang mulus, karena di atas kertas Schalke 04, Sporting Lisbon, dan Maribor adalah lawan yang satu atau dau tingkat di bawah mereka. Status sebagai juara Grup G, membuat pasukan Jose Mourinho boleh opitmistis menatap 'keindahan' di babak selanjutnya.

    Schalke 04 (Runner-Up Grup G)​
    [​IMG]
    Schalke 04 sejatinya mengawali Liga Champions 2014/15 dengan hasil gemilang melawan Chelsea. Bagai selaras dengan performa buruk mereka di Bundesliga Jerman, Die Koenigsblauen malah tersendat hingga nyaris tak lolos jelang matchday pamungkas. Untungnya kekalahan sang kompetitor, Sporting Lisbon, dari Chelsea, sukses mengangkat tim asuhan Roberto Di Matteo menjadi runner-up Grup F pasca menang tipis 1-0 dari tim terlemah grup, Maribor.

    FC Porto (Juara Grup H)​
    [​IMG]
    Grup H mungkin bisa dilabeli sebagai grup paling tak kompetitif di Liga Champions musim 2014/15. FC Porto dan Shakhtar Donetsk begitu mendominasi perolehan poin. Namun begitu, Porto melakukannya dengan sedikit lebih baik. Fakta bahwa mereka absen di kompetisi ini musim lalu membuat Os Dragoes boleh berbangga, karena lolos dengan status juara grup. Akibat torehan ini, bintang-bintang Porto saat ini jadi komoditi terpanas jelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

    Shakhtar Donetsk (Runner-Up Grup H)​
    [​IMG]
    Meski dalam dua musim terakhir sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions, torehan Shakhtar Donetsk musim ini layak disebut istimewa. Apa pasal? Apa lagi jika bukan peperangan dahsyat yang sedang terjadi di kota tempat klub ini berasal. Stadion milik The Miners, Donbass Arena, bahkan sempat rusak sebagian kecil akibat roket salah sasaran. Hal itu membuat deretan bintang mereka pergi di awal musim. Namun dengan situasi tersebut, sang juara Liga Primer Ukraina masih mampu menjaga kualitas permainan hingga meraih tiket fase konck-out, meski dengan status runner-up Grup H.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, CATATAN: Statistik Peserta Babak 16 Besar Liga Champions 2014/15
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page