CEO Ashley Madison Mengundurkan Diri

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 31, 2015.

Discuss CEO Ashley Madison Mengundurkan Diri in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,120
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. CEO Ashley Madison Mengundurkan Diri

    CEO Ashley Madison, Noel Biderman, resmi mengundurkan diri dari induk perusahaan situs kencan dewasa itu yaitu Avid Media Life. Berdasarkan pernyataan resmi perusahaan, Biderman mengundurkan diri atas dasar kesepahaman dengan para pejabat senior lainnya. Biderman mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO tepat satu minggu setelah situs Ashley Madison diretas.

    Pada tanggal 18 Agustus yg lalu, Ashley Madison diretas oleh hacker yg menamakan diri mereka The Impact Team. Grup peretas tersebut lalu mempublikasikan seluruh data pengguna situs Ashley Madison di deep web. Data yg dipublikasikan di deep web itu mencakup nama asli, email pengguna & identitas user yg notabene berasal dari berbagai macam kalangan. Berdasarkan data yg dipublikasikan itu, mayoritas pengguna berasal dari sektor pemerintahan, perbankan & pegawai perusahaan.

    Bocornya data pengguna Ashley Madison tersebut cukup memberikan pukulan telak. Menurut pendapat Dan Hill, presdir dari Ervin Hill Strategy, perusahaan agensi PR (public relations), mengatakan bahwa Ashley Madison melakukan berbagai cara untuk memperbaiki reputasinya. Salah satunya adalah mengumumkan pengunduran diri Biderman. Hill menjelaskan bahwa strategi tersebut perlu dilakukan perusahaan untuk menarik investor sekaligus memperbaiki citra perusahaan di masyarakat.

    Ini bukan kali pertama seorang CEO mengundurkan diri karena kasus peretasan & kebocoran data. Wakil CEO dari Sony Pictures, Amy Pascal, mengundurkan diri ketika perusahaan tersebut harus menderita kerugian akibat diserang oleh hacker yg diduga berasal dari Korea Utara. Tidak hanya itu, CEO Target pun “dipaksa” mengundurkan diri ketika malware yg bersarang di dalam sistem point of sale mereka berhasil mencuri dua juta pengguna kartu kredit di retail mereka.

    Hingga saat ini motif & cara The Impact Team melakukan peretasan Ashley Madison masih simpang siur. Berdasarkan informasi yg dibocorkan di deep web, kasus peretasan itu melibatkan isu persaingan kompetitor. Dalam informasi yg dipublikasikan ke publik, mantan CTO Ashley Madison, Raja Bhatia pernah meretas kompetitor Ashley Madison yaitu nerve.com. Se&gkan analis keamanan mengatakan bahwa hacker dapat dengan mudah meretas Ashley Madison karena alasan penggunaan password yg lemah. Hingga saat ini, pihak penyelidik masih melakukan investigasi & Ashley Madison sendiri akan memberikan reward bagi siapa saja yg mampu menangkap hacker tersebut.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenCEO Ashley Madison Mengundurkan Diri diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page