Chatting Sebelum Tidur Dapat Mengganggu Kualitas Tidur

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Oct 18, 2013.

Discuss Chatting Sebelum Tidur Dapat Mengganggu Kualitas Tidur in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,715
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Bercerita dengan kekasih, atau hanya sekedar ngobrol dengan teman-teman di grup, itu sepertinya sudah menjadi salah satu bagian dari hidup yang tidak dapat terpisahkan. Teknologi sekarang membuat orang menjadi semakin dekat satu sama lain. Namun tahukah anda kalau menggunakan ponsel pada malam hari itu dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang?

    [​IMG]

    Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh James Kaufman mengenai hal ini. Penelitian yang mencoba mencari hubungan kualitas tidur dan chatting atau menggunakan ponsel di malam hari ini dilakukan pada 83 mahasiswa yang berada di Amerika Serikat. Hasil penelitian tersebut mendapatkan sebuah hasil seperti yang dikatakan di atas, dimana ternyata melakukan perbuatan chatting sebelum tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur.

    [​IMG]

    Lalu mengapa bisa demikian? Sebenarnya yang mengganggu dari kualitas tidur seseorang tersebut bukanlah apa yang menjadi isi dari chatting yang dilakukan tersebut, melainkan dari suara yang pemberi tahu pesan yang berdering. Suara tersebut adalah pengganggu terbesar seseorang ketika hendak tidur. Bunyi ponsel yang hanya sebatas pemberi tahu pesan masuk tersebut ternyata memiliki pengaruh yang besar terhadap seseorang, begitu seperti yang diungkapkan oleh James dalam buku Psychology of Popular Media Culture.

    [​IMG]

    Suara yang keluar dari ponsel tersebut dianggap mengganggu dikarenakan dapat membuat orang penasaran untuk ingin membaca dan membalas pesan yang mereka terima tersebut. Pada buku yang dibuat oleh James sebagai hasil dari penelitian tersebut, dia mengatakan kalau tidak ingin terganggu dalam kualitas tidur, sebaiknya pengguna meletakkan ponsel yang mereka gunakan dalam jarak yang cukup jauh, atau akan lebih baik lagi jika mereka mematikan ponsel mereka. Jadi kemungkinan untuk terganggu dalam tidur tidak ada sama sekali. <bms>

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page