Chernobyl VR Project - Berjalan di Reruntuhan Musibah Nuklir

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 3, 2015.

Discuss Chernobyl VR Project - Berjalan di Reruntuhan Musibah Nuklir in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Musibah akibat penggunaan energi nuklir kerap menjadi tema menarik yg cukup seringdiimplementasikandalam video game.Sebut saja Fallout,Metro, STALKER, & beberapa judul lainnya.

    Walau jumlahnya terbilangbanyak, sayangnya dari sekian judul game tersebut tidak ada satu pun yg lebih menekankan aspekedukasi dari bahaya nuklir. Hal inimendorong developerasal Polandia, Reality 51, menciptakanproyek edutainmentambisius bernama Chernobyl VR Project.

    Well,andai kamu familier dengan kotaChernobyl tapi tidak tahu fakta di balik tempatyang pernah menghiasi judul belakanggame STALKER, Chernobyl adalah nama kotadi Ukraina yg bersebelahan dengankota Pripyat & memiliki sebuah pembangkit tenaga nuklir. Kota ini tercemar radiasi nuklir akibat kebocoran reaktor di pembangkit listrik tersebut pada tahun 1986 silam.

    [​IMG]

    Chernobyl VR Projectmemiliki hubungan erat dengan musibah reaktor nuklir yg telah saya sebutkan di atas. Proyek gameedutainment ini adalah sebuah aplikasi VR yangdibuat untuk memperkenalkan kita dengan dampak bahaya radiasi nuklir, sekaligus dalam rangka memperingati tiga puluhtahun terjadinyamusibahdi daerahtersebut.

    Sama sepertipenggunaanVR lainnya, di sini kamu diajak untuk “jalan-jalan” melihat sisa bangunan pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl & lingkungan sekitarnya yg selama ini ditutup aksesnya oleh pemerintah Ukraina. Michal Grzesiczek selaku manajer padaChernobyl VR Projectmengungkapkan bahwa Reality 51telah ditunjuk pemerintah Ukraina sebagai tim riset khusus untuk mendokumentasikan setiap jengkal ruangan & objek yg ada di sana denganmenggunakan teknologi khusus.

    Teknologi yg digunakan pun tergolong sangat canggih, karena melibatkan kamera stereoscopicyang mampu melakukanpengambilan sudut gambar 360 derajat. Dengan teknologi ini, hampir sebagian objek yg terlihat di perangkat VR akan terasanyatadengan ketajaman gambar menyerupai lingkungan aslinya.
    [​IMG]Dengan memanfaatkan teknologi khusus, jangan salah jika game ini nantinya memiliki grafis yg lebih bagus daripada Fallout 4

    Untuk memperkaya pengalaman padaChernobyl VR Project, tim Reality 51 juga memberikan kitasebuah peran agar sisi edukasi program ini mendekati pengalaman bermaingame adventure.Di sini kamu akan memerankan anggota kru dokumentasi yg dikirim untuk mengungkap rahasia di antara reruntuhan kota Pripyat & sisa-sisa reaktor Chernobyl.

    Saat tulisan ini dipublikasikan,Chernobyl VR Project masih berada dalam masa pengembangan dengan perkiraantanggal rilis pada 26 April 2016 mendatang, / lebih tepatnya pada hari peringatan tiga puluhtahun tragedi Chernobyl. Selain dibuat untuk Oculus Rift di PC, game adventure merangkap edukasi musibah nuklir ini rencananya akan tersedia juga untuk PlayStation VR, Vive, & juga Samsung Gear VR.



    Apakah setelah membaca tulisan di atas kamu penasaran dengan pengalaman jelajah reruntuhan akibat musibah nuklir yg dihadirkan Chernobyl VR Project? Silakan suarakan pendapatmu di kolom komentar.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page