Cinema Game: RAGE - Inovasi Cerita Bergaya K-Drama

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 29, 2015.

Discuss Cinema Game: RAGE - Inovasi Cerita Bergaya K-Drama in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,622
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    29/01/2015

    Kebanyakan game yg kita jumpai mengandalkan cerita dalam bentuk teks / gerakan animasi yg ditampilkan oleh berbagai karakter dalam game tersebut. Sejauh ini saya belum pernah melihat sebuah cerita dalam game disampaikan dalam bentuk video seperti layaknya menonton film sampai saya melihatsebuah artikel di Pocket Gamer & Gamezebo tentang Cinema Game: RAGE. Setelah penasaran dengan apa yg saya lihatakhirnya saya memutuskan untuk memainkan secara langsung Cinema Game: RAGE.

    Kesan pertama yg didapat di game ini adalah seperti menonton drama Korea dengan berbagai bintang yg dandanannya agak mirip seperti bintang K-POP. Meskipun begitu, saya sangat menikmati memainkan game ini. Penggunaan video untuk menyampaikan cerita dibanding teks & animasi, ternyata memang sangat mujarab untuk membuat pemainnya tersedot masuk ke dalam game. Dengan metode ini, cerita sendiri dapat disampaikan dengan lebih detail dengan cara yg lebih efisien.

    [​IMG]

    Cinema Game: RAGE sendiri menceritakan tentang kisah kakak beradik di mana sang kakak mempunyai indera keenam yg bisa melihat masa depan. Penglihatannya tersebut terjadi dalam sebuah mimpi & ia tuliskan dalam sebuah blog. Sementara sang adik seringkali menganggap kakaknya aneh karena hanya mengurung diri di dalam kamar saja. Sampai suatu ketika satu-persatu penglihatan kakaknya menjadi kenyataan & sang adik mulai percaya dengan kemampuan spesial sang kakak.

    Namun hal tersebut sudah agak terlambat karena kakaknya menghilang seolah ditelan bumi. Dari sinilah perjalanan sang adik dimulai untuk mencari sang kakak. Nantinya dalam cerita kamu akan menemukan intrik-intrik yg seolah-olah ada pihak yg sudah mengetahui kemampuan sang kakak & ingin dengan sengaja menyembunyikannya dengan membuat kisah palsu.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Untuk gameplay sendiri, kamu tidak melulu hanya menonton video, tetapi di sini kamu juga akan diberikan potongan puzzle yg harus kamu selesaikan dalam sebuah rangkaian. Cinema Game: RAGE dibagi berdasarkan beberapa episode & dalam setiap episode ada chapter yg harus kamu mainkan. Urutan memainkan setiap episode sendiri kebanyakan dibagi atas video – puzzle – video – puzzle. Jadi keberhasilan kamu menyelesaikan puzzle yg ada baru akan membuka pintu selanjutnya menuju jalan cerita yg akan membuat kamu semakin penasaran.

    Walaupun core gameplay dalam game ini terasa cukup kasual, namun hal tersebut bukan menjadi masalah yg berarti karena inti dari game ini sebenarnya adalah alur cerita. Dan sudah bisa kamu tebak sendiri, kualitas cerita & sinematografi buatan Korea ini terasa bagus seperti kebanyakan produksi K-Drama dari negeri ginseng tersebut.

    [​IMG]

    Selain puzzle, kamu juga akan mendapatkan beberapa mini game yg bisa kamu mainkan untuk memperoleh kartu dengan gambar para karakter dalam game. Kartu tersebut juga menjadi syarat untuk membuka episode selanjutnya / memainkan mini game lainnya. Hal tersebut membuat game ini semakin menarik & bisa membuat pemainnya semakin penasaran.

    Jika kamu memang suka dengan game yg banyak mengandalkan sisi cerita & dikemas dengan cara yg baru, kamu wajib mencoba Cinema Game: RAGE. Game ini tersedia untuk iOS & Android, tetapi ada satu keanehan yaitu harga untuk versi iOS jauh lebih murah dibandingkan harga versi Android. Terlepas dari hargatersebut, kamu tetap wajib mencobanya. Nantikan detail yg lebih mendalam tentang Cinema Game: RAGE dalam review dari kami beberapa hari ke depan.

    Apple App Store Link: Cinema Game:RAGE, Rp. 12000

    Google Play Store Link: Cinema Game: RAGE, Gratis

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page