Cloud Computing Berkembang Pesat di Asia-Pasifik

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 15, 2015.

Discuss Cloud Computing Berkembang Pesat di Asia-Pasifik in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Cloud Computing Berkembang Pesat di Asia-Pasifik

    Cloud computing dari hari ke hari menjadi topik perbincangan di kalangan eksekutif perusahaan. Perkembangan cloud computing di tiap-tiap wilayah memiliki peningkatan yg berbeda. Tapi tahukah Anda bahwa cloud computing memiliki perkembangan yg pesat di wilayah Asia-Pasifik?

    Chris Cheadle, General Manager and Senior Vice President, Oracle Asia Pacific mengatakan bahwa setelah lebih dari 10 tahun mengalami pertumbuhan ekonomi yg sangat pesat, penduduk di wilayah Asia Pasifik merasakan manfaat dari majunya produktivitas bisnis & komunikasi yg lebih canggih.

    Hal ini sejalan dengan investasi di sektor TI & infrastruktur mobile yg amat besar. Transformasi ini bisa terjadi berkat a&ya fleksibilitas komputasi cloud computing dengan akses mobile ke layanan TI, kata Cheadle. Perubahan ini turut membuka peluang kerja baru untuk populasi yg terhubung & paham teknologi ini, imbuhnya.

    Analis TI dari Gartner memprediksi investasi di layanan cloud computing publik akan mencapai 7,4 miliar dolar AS di tahun 2015, naik lebih dari 14 persen dari investasi di tahun 2014. Di tahun 2018, pengeluaran untuk layanan cloud computing di seluruh negara Asia Pasifik diprediksi akan mencapai 11.5 miliar dolar AS.

    Namun apa yg mendorong investasi ini & mengapa terjadi sekarang? Satu jawaban tidak cukup untuk pertanyaan tersebut, kata Cheadle. Ternyata ada sejumlah faktor yg membuat pasar cloud di Asia Pasifik ini sangat menarik, yaitu mengenai perkembangan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, inovasi, kemampuan bisnis baru, & perilaku pelanggan yg berubah, tegasnya.

    Menurut penuturan Cheadle, komputasi cloud memberdayakan enterprise dengan menyediakan infrastruktur TI, perangkat lunak, & layanan melalui model delivery yg berbasis internet dengan konsep pay-as-you-go. Perusahan tidak perlu mengatur peralatan & aset TI mereka sendiri & bisa mengalihkan fokus mereka untuk menciptakan nilai bisnis kepada pelanggan, ujar Cheadle.

    Asia Pasifik sangat membutuhkan kelincahan dalam mengembangkan perekonomiannya, & situasi ini sangat kondusif untuk mewujudkan terjadinya perluasan pasar cloud, papar Cheadle. Perusahaan mencari aplikasi yg canggih, fleksibel, mudah diakses untuk mendukung rencana pertumbuhan mereka, lanjutnya.

    Cheadle beranggapa bahwa hal ini tidak terlepas dari banyaknya wiraswasta di Asia Pasifik belajar dari pengalaman berbagai bisnis di negara barat, di mana mereka seringkali terbelit sistem TI kuno yg rumit. Para wiraswasta ini ingin menghindari lambannya sistem on-premise yg kompleks & mulai melirik pengadopsian cloud. Untungnya, mereka kini punya banyak pilihan, karena cloud tersedia di berbagai lapisan, tutup Cheadle.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenCloud Computing Berkembang Pesat di Asia-Pasifik diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page