Cloud Computing Dan Revolusi Mobile

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 16, 2015.

Discuss Cloud Computing Dan Revolusi Mobile in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Cloud Computing Dan Revolusi Mobile

    Salah satu keunggulan cloud computing adalah layanan tersebut dapat diakses secara mobile. Komputasi awan sangat relevan & bermanfaat bagi organisasi yg menerapkan sistem kerja BYOD (Bring Your Own Device). Beberapa penelitian mengatakan bahwa organisasi yg menerapkan sistem kerja BYOD dinilai lebih produktif & efisien dalam memajukan kinerjanya.

    Chris Cheadle, General Manager and Senior Vice President, Oracle Asia Pacific mengatakan bahwa segara-negara Asia Pasifik mengalami lompatan besar (quantum leap) dalam hal teknologi telekomunikasi maupun infrastruktur komputasi.

    Mereka melengkapi masa jalur telepon rumah & menikmati teknologi mobile sebagai titik awal perencanaan infrastrukturnya, kata Cheadle.

    Ia pun melanjutkan, Dari inovasi mobile yg menjamur di Korea Selatan & Jepang, hingga pertumbuhan besar di sektor mobile di Cina, India, & pasar lainnya yg berkembang pesat. Revolusi mobile pun telah terjadi.

    Secara umum Cheadle melihat bahwa pengguna bisa mengakses layanan & aplikasi cloud computing lewat internet & di perangkat mobile, di mana pun mereka berada. Kekuatan layanan TI yg selalu menyala & tersedia dengan mudah telah mengubah lanskap bisnis & sosial di wilayah Asia Pasifik, & di saat yg sama turut meningkatkan harapan para penggunanya, imbuh Cheadle.

    Pengguna yg paham digital juga mendorong terciptanya inovasi tingkat tinggi & memicu perusahaan untuk menyediakan layanan cloud computing dengan lebih cepat, lanjut Cheadle. Ia sendiri optimis bahwa cloud computing sendiri akan mendukung penerapan produk & layanan daring baru untuk memenuhi tuntutan serta harapan tinggi dari para pelanggan di wilayah Asia Pasifik.

    Layanan cloud computing sangat bermanfaat untuk berbagai sektor, dari perusahaan penerbangan hingga pemerintahan, yg ingin berinteraksi dengan populasi terbesar di dunia ini, tegas Cheadle.

    Di satu sisi, Cheadle pun melihat bahwa cloud computing ini tidak hanya mendorong revolusi mobile tetapi menjadi sebuah platform pertumbuhan karir. Permintaan pasar terhadap cloud computing berjalan beriringan dengan meningkatnya jumlah pegawai yg dibutuhkan, kata Cheadle.

    Karir di sektor cloud computing menyediakan peluang kerja baru untuk generasi penggemar digital yg akan mendorong terjadinya inovasi teknologi cloud di wilayah Asia Pasifik. Cloud & revolusi mobile turut menciptakan penduduk yg paham teknologi tingkat tinggi, paparnya. Saat disinggung seperti apakah peranan Oracle sendiri dalam isu tersebut, Cheadle mengaku yakin bahwa kapasitas Oracle yg sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di Asia-Pasifik dapat merespons lanskap perubahan bisnis tersebut.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenCloud Computing Dan Revolusi Mobile diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page