CMO Kurang Memanfaatkan Teknologi Pemasaran

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 6, 2015.

Discuss CMO Kurang Memanfaatkan Teknologi Pemasaran in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,114
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. CMO Kurang Memanfaatkan Teknologi Pemasaran

    Oracle & The CMO Club merilis hasil studi yg menunjukkan bahwa para CMO (Chief Marketing Officer) di tiap industri se&g menghadapi kesulitan untuk memberikan pengalaman pelanggan yg konsisten di seluruh saluran. Perusahaan juga masih kurang memanfaatkan platform teknologi pemasarannya.

    Demi membantu para CMO menghadapi tantangan rumit ini, Oracle Marketing Cloud & The CMO Club bekerjasama dengan para kepala pemasaran dari merk-merk ternama, seperti American Express, Gap, Hilton Worldwide, & PetSmart, untuk mengembangkan suatu panduan berjudul The CMO Solution Guide to Leveraging New Technology and Marketing Platforms.

    Peran CMO semakin luas, dengan tugasnya untuk memenuhi target keuangan serta permintaan pelanggan. Tugas ini membutuhkan visi yg jelas, kerjasama dengan bagian teknologi, & mendobrak batasan perusahaan untuk memenuhi ekspektasi pelanggan.

    Tugas saya sekarang adalah memperhatikan keputusan pelanggan & mengoptimasinya berdasarkan keinginan pelanggan, kata Mary Ann Fitzmaurice Reilly, Senior Vice President, Marketing Integration & Customer Insights dari American Express. Para CMO semakin bertanggungjawab untuk memberikan pengalaman pelanggan yg tepat di tiap saluran, kata Nadine Dietz, CMO di The CMO Club.

    Studi menunjukkan bahwa mengoptimasi pengalaman pelanggan di semua saluran, termasuk bagian pemasaran & penjualan, adalah prioritas utama bagi para CMO. Namun, hanya 13% dari 110 orang CMO yg disurvei yg bisa memberikan pengalaman pelanggan yg terpersonalisasi & menarik di seluruh saluran. Selain itu, 21% dari responden tidak tahu harus mulai dari mana untuk memahami pengalaman pelanggan yg menyeluruh. Mereka mengakui butuh bantuan untuk mengevaluasi teknologi pemasaran agar bisa diselaraskan dengan tujuan perusahaan.

    Panduan berjudul CMO Solution Guide to Leveraging New Technology and Marketing Platform mengedepankan lima solusi dari para CMO untuk para CMO untuk lebih memanfaatkan teknologi & meningkatkan pengalaman pelanggan. Solusi-solusi tersebut antara lain:

    Mendampingi pelanggan di tiap langkah: Para CMO perlu memahami jelas mengenai bagaimana pelanggan berinteraksi dengan perusahaan di tiap langkah; dari saat mempertimbangkan, berinteraksi, membeli, serta memberikan saran. Mereka adalah suara pelanggan, menerjemahkan wawasan pelanggan ke bentuk tindakan di semua fungsi perusahaan.

    Berteman dengan CIO: Dari yg ikut disurvei, hanya satu dari 110 responden yg memiliki hubungan baik dengan CIO perusahaannya. Hal yg harus dilakukan para CMO adalah mendekati CIO untuk berkolaborasi, merencanakan, & mengintegrasi aktivitas pemasaran.

    Membantu pembuatan peta teknologi untuk mendorong pelanggan secara optimal: Para CMO perlu mengembangkan pemahaman teknologi yg dibutuhkan untuk memberikan pengalaman pelanggan yg optimal & membantu pembuatan peta bersama CIO perusahaannya. Hal ini memungkinkan terjadinya fleksibilitas untuk memasukkan teknologi baru & aplikasi pihak ketiga.

    Memikirkan ulang proses pemasaran: Ada banyak peluang formal & informal untuk menciptakan kolaborasi antara bagian pemasaran & teknologi. Membangun budaya yg tepat & lingkungan antar fungsi itu penting, serta merekrut tenaga kerja yg tepat.

    Menciptakan sistem untuk pengembangan yg berkelanjutan: Ekspektasi pelanggan yg meningkat akan layanan yg terpersonalisasi tidak sebanding dengan kemampuan perusahaan untuk bertindak berdasarkan informasi baik secara teknologi & analitik. CMO saat ini harus terbuka untuk mengambil kesempatan & tetap bisa menerima risiko, selain menjadi lincah.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenCMO Kurang Memanfaatkan Teknologi Pemasaran diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page