Colorfy Mewarnai Gambar Seperti Masa Kecil

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 17, 2015.

Discuss Colorfy Mewarnai Gambar Seperti Masa Kecil in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Mewarnai gambar adalah kegiatan yg menyenangkan. Meski identik dengan anak-anak, tidak ada salahnya kamu yg sudah dewasa masih melakukannya. Sebab, aktivitas ini tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat menghilangkan rasa suntuk.

    Ya, mewarnai gambar bisa jadi cara jitu mengatasi rasa suntuk. Entah itu karena pekerjaan, tugas kuliah, / rutinitas yg membosankan. Kini, untuk melakukannya, kamu tidak perlu repot-repot membeli kertas & pensil warna. Cukup mengunduh & memasang aplikasi Colorfy di smartphone kamu.

    Colorfy merupakan aplikasi mewarnai yg tersedia di perangkat Android & iOS. Sesuai motonya, coloring book for adults, aplikasi ini ditujukan bagi orang dewasa yg suka mewarnai gambar.
    Nostalgia masa kanak-kanak
    [​IMG]

    Aplikasi ini mengingatkan para penggunanya kembali ke masa kanak-kanak. Saat duduk di bangku TK, kita pasti pernah merasakan serunya mewarnai gambar-gambar lucu. Kesan itu kembali muncul ketika kita membuka aplikasi Colorfy.

    Setelah logo Colorfy menghilang dari layar smartphone, kita akan dihadapkan pada menu Library. Di sini, kita bisa memilih kategori gambar yg ingin diwarnai. Beberapa kategori yg bisa dipilih antara lain Florals, Animals, Famous, Messages, Cats, Gardens, Patterns, Mandalas, Oriental, Exotic, Featured, & Authors.

    Setiap kategori memiliki gambar serta tingkat kerumitan yg berbeda. Dalam satu kategori terdapat beberapa Volume. Pada Volume terakhir, misalnya, terdiri dari kumpulanupdate gambar terbaru. Jika semua gambar yg ada dirasa kurang, kita harus bersabar menunggu gambar terbaru ditambahkan ke Colorfy.

    Selain Library, ada dua menu lain, yaitu Get Inspired & My Works. Seperti namanya, Menu Get Inspired menyediakan berbagai gambar yg telah diwarnai. Ada banyak gambar yg bisa kita dijadikan referensi. Tap sebuah gambar untuk melihat detailnya, seperti siapa yg mewarnainya & seberapa banyak Loves-nya.

    Loves merupakan penghargaan yg diberikan pengguna lain karena gambar tersebut dianggap memberikan inspirasi. Seperti di Instagram, kita bisa tap pada gambar untuk memberikan Loves.

    Menu My Works berisi daftar gambar yg sedang & telah kita diwarnai. Daftar ini didesain menarik, menyerupai lukisan dengan piguranya. Cukup tap sebuah gambar untuk melanjutkan mewarnai.
    Tanpa tutorial
    [​IMG]

    Kita tidak diberikan tutorial apa pun. Karena asumsinya semua orang bisa melakukannya. Untuk mulai mewarnai, kita hanya perlu tap salah satu gambar di menu Library. Secara otomatis, kita akan dibawa ke halaman mewarnai.

    Terdapat lima menu utama pada halaman ini. Di bagian bawah layar ada menu Back, Share, & Home, sementara di atas layar kita bisa menemukan daftar warna & pensil untuk mewarnai. Ada tiga jenis pensil yg bisa digunakan, yg warnanya bisa diganti lewat menu daftar warna.
    Baca juga: Main Tebak Gambar Ala What’s The Word

    Untuk Colorfy versi gratis, kita hanya bisa menggunakan empat kategori warna saja, yaitu Basic Colors, Autumn, Chill Mood, & Free Daily Palette. Khusus untuk Free Daily Palettes, kita membutuhkan koneksi internet untuk memaksimalkan penggunaannya. Hal ini dikarenakan setiap harinya sembilan warna yg ada di kategori ini selalu berubah.

    Setelah memilih warna yg tepat, kita bisa memulai mewarnai gambar. Pilih warna yg akan digunakan , setelah itu tap ruang gambar. Zoom gambar jika dirasa motif yg akan diwarnai terlalu kecil. Tidak ada batasan warna yg mau kita torehkan. Gunakan imajinasi kita agar hasil akhirnya terlihat menarik.

    Jika sudah selesai, kita tinggal tap menu Share. Setelah itu kita akan dibawa ke halaman Share Your Art. Sebelum berbagai hasil karya, kita bisa memberikan sentuhan terakhir dengan menambahkan filter. Ada beberapa filter yg dapat kita gunakan. Namun, kita bisa melewati proses ini.

    Secara keseluruhan, aplikasi Colorfy bisa menemani kita menghilangkan suntuk. Meski ditujukan untuk orang dewasa, anak-anak sebenarnya bisa menggunakan aplikasi ini, walau gambar yg tersedia mungkin kurang menarik bagi mereka.

    Sayangnya, untuk menggunakan semua fasilitas yg ada dalam Colorfy, kita diharuskan mengeluarkan uang. Aplikasi ini menerapkan skema pembayaran berlangganan. Biaya langgan perbulannya sebesar Rp107 ribuan. Sedangkan untuk satu tahun kita dikenakan harga Rp538 ribuan. Versi gratisnya hanya menyediakan gambar-gambar lawas & beberapa kategori warna.

    Selain Colorfy, ada beberapa aplikasi serupa yg dapat kita coba, seperti Coloring Book: Art of Mistery / Adult Coloring Book Premium.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Colorfy - Coloring Book Free Fun Games For Free - Dec 08, 2015 Genre: Entertainment Size: 44M Installs: 5,000,000 - 10,000,000 Gratis Download [​IMG] Plus
    • Mudah digunakan
    • Pilihan gambar versi gratis lumayan beragam
    Minus
    • Biaya berlangganan mahal
    • Pilihan warna di versi gratis tidak banyak

    (Sumber gambar Alexander Baxevanis)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page