Gadgets Coolpad Shine, Smartphone 4G dengan Beragam Fitur Ekslusif

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Dec 19, 2015.

Discuss Coolpad Shine, Smartphone 4G dengan Beragam Fitur Ekslusif in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Bingung mencari smartphone 4G? Coolpad Shine bisa menjadi alternatif pilihan.

    Coolpad Shine merupakan smartphone buatan vendor Coolpad. Vendor ini memang masih baru di tanah air, meski demikian Coolpad telah membawa 5 jenis smartphone mereka ke Indonesia. Walaupun masih berumur kurang dari 1 tahun di Indonesia, namun smartphone buatannya layak untuk dilirik, terutama Coolpad Shine, Smartphone 4G dengan Beragam Fitur Ekslusif yang diusung tahun ini. Fitur-fitur yang ada diklaim tidak ditemukan di smartphone pesaing seperti LG atau Samsung. Seperti apa kinerja Coolpad Shine? Simak review di bawah ini:

    Desain Premium

    [​IMG]

    Coolpad Shine memang sengaja didesain premium, mengingat target pasarnya adalah menengah ke atas. Di bagian layarnya, Coolpad Shine didesain bezzel less dengan 3 tombol virtual di bagian bawahnya. Fitur ekslusif yang paling mencolok adalah fingerprint scanner yang terletak di bawah kamera belakang. Fitur ini membuat pengguna lebih cepat membuka smartphone dibanding menggunakan tombol power ataupun kunci.

    Meski tidak mengusung konsep unibody, namun baterai smartphone ini tidak bisa dilepas. Penutup bagian belakang terbuat dari plastik namun cukup kuat untuk menjaga baterai tidak terlepas ketika jatuh.

    Cool UI

    [​IMG]

    Tampilan antar muka Coolpad Shine menggunakan Cool UI. UI yang digunakan tidak begitu berbeda dengan UI vendor lain yakni mengubah ikon aplikasi agar tampilan menjadi kian menarik. Keunggulan UI ini yaitu sedikitnya aplikasi bawaan vendor ketiga, sehingga membuat ponsel pintar ini dapat berjalan lebih smooth.

    Selain itu, UI ini juga dilengkapi dengan fitur smart gesture yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi dengan menggambar huruf tertentu. Untuk OS sendiri, Coolpad Shine telah menggunakan Android versi 5.0.2 (Lollipop).

    Kamera Biasa

    [​IMG]

    Meski mengusung kamera 13 MP, namun kualitas gambar yang dihasilkan sama dengan vendor pesaing. Tidak ada yang istimewa pada kamera Coolpad Shine. Kekurangan lainnya yaitu dibutuhkan cahaya yang cukup untuk dapat menghasilkan foto yang bagus.

    Kinerja dapat Diharapkan

    [​IMG]

    Coolpad Shine mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang membuat ponsel ini lumayan bandel. Dukungan RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 8 GB membuat kinerja ponsel menengah ini lancar, bahkan ketika membuka aplikasi ataupun game berat semacam Aspalt 8: Airbone. Kinerja yang bagus ini tidak bisa dilepaskan dari kecilnya ukuran file untuk Cool UI.

    Untuk baterai sendiri Coolpad Shine menggunakan baterai berkapasitas 2500 MaH. Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel pintar ini dapat bertahan hingga 8 jam.

    Secara keseluruhan, Coolpad Shine bisa menjadi rekomendasi smartphone. Apalagi harga yang ditawarkan cukup bersahabat yaitu Rp 3 juta. Dengan uang sebesar itu, kalian akan mendapatkan ponsel berjaringan 4G dan beragam fitur ekslusifnya. Cukup murah untuk ponsel sebandel itu.

    Sumber artikel http://teknologi.metrotvnews.com/read/2015/12/08/198668/menjajal-lebih-jauh-coolpad-shine

    Courtesy images diambil dari http://teknologi.metrotvnews.com/read/2015/12/08/198668/menjajal-lebih-jauh-coolpad-shine
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page