Liga Indonesia Daftar Pencetak Gol Bersejarah Untuk Klub Indonesia Di Piala AFC

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 18, 2015.

Discuss Daftar Pencetak Gol Bersejarah Untuk Klub Indonesia Di Piala AFC in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Persib Bandung semakin memperpanjang catatan positif kiprah klub-klub Indonesia di Piala AFC 2015. Itu setelah, mereka berhasil membungkam Lao Toyota FC dalam lanjutan grup H Piala AFC 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (18/3) petang.

    Pada laga itu, tim Maung Bandung menang tipis 1-0 lewat gol yang dilesakkan Atep pada menit ke-20. Itu merupakan gol ke-151 yang berhasil dilesakkan klub-klub Indonesia di kompetisi kasta kedua antarklub Asia itu. Selain itu, gol tersebut membuat Atep menjadi pemain klub Indonesia pertama yang berhasil mencetak gol dalam tiga laga awal fase grup secara beruntun.

    Sayang, jika ditotal klub-klub Indonesia sudah kebobolan 161 gol dari 84 laga yang dimainkan klub-klub tersebut.

    Total, klub-klub Indonesia sudah mencetak 37 menang, 14 seri, dan 33 kali menderita kekalahan. Melihat catatan itu, Goal Indonesia mencoba merangkum para pemain yang berhasil menorehkan gol bersejarah untuk klub Indonesia. Berikut paparannya:

    Pencetak gol pertama wakil Indonesia di Piala AFC:

    Elie Aiboy menjadi pencetak gol pertama untuk klub Indonesia di Piala AFC. Itu ditorehkannya saat membela PSMS Medan menaklukkan Johor FC, pada 17 Maret 2009. Elie melesakkan gol pertama pada laga yang dimenangkan PSMS dengan skor 3-1 itu.

    Pencetak gol ke-50 wakil Indonesia di Piala AFC:

    Sayang, gol ke-50 yang ditorehkan klub Indonesia tidak berhasil memberikan kemenangan. Gol tersebut diciptakan bek Persipura Jayapura, Bio Paulin, saat tim Mutiara Hitam ditaklukkan Chonburi, skor 4-1, 26 April 2011.

    Pencetak gol ke-100 wakil Indonesia di Piala AFC:

    Boaz Solossa memang pantas disebut sebagai striker legendaris Persipura. Dia adalah pencetak gol ke-100 klub Indonesia di Piala AFC. Itu terjadi saat Persipura membungkam Churchill Brothers dua gol tanpa balas, 25 Februari 2014. Bochi, sapaan akrab Boaz, sementara ini juga menjadi top skor Persipura di ajang ini dengan torehan 13 gol.

    Pencetak gol ke-150 wakil Indonesia di Piala AFC:

    Gol ke-150 klub Indonesia ternyata tercipta pada laga Persipura kontra Maziya S&R, 17 Maret 2015. Pada laga itu, skuat asuhan Osvaldo Lessa menang dengan skor 2-1. Dan, gol kedua Persipura yang dilesakkan Lancine Kone adalah gol ke-150 untuk klub Indonesia.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Daftar Pencetak Gol Bersejarah Untuk Klub Indonesia Di Piala AFC
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page