Daftar startup minggu ini 19 September 2015

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 19, 2015.

Discuss Daftar startup minggu ini 19 September 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Minggu ini kami merangkum 13 startup & beberapa berita teknologi menarik di tanah air. Mulai dari PrintGila yg menawarkan layanan printing online, marketplace untuk mencari space kosong bernama Spacehype, & masih banyak lagi.

    Ingin startup kamu diulas di Tech in Asia ID? Silakan baca panduan & isi formulir ini.
    PrintGila
    [​IMG]

    PrintGila merupakan layanan printing online menggunakan sistem cloud. Pengguna yg ingin dokumennya dicetak, hanya perlu mengunggahnya di situs ini. Nantinya, PrintGila akan mencetaknya, & pengguna hanya perlu mengambil hasilnya di outlet-outlet PrintGila tanpa perlu mengantri lagi seperti tempat printing pada umumnya.

    Harga cetak dokumen di PrintGila bisa dibilang tidak jauh beda dengan tempat printing pada umumnya, yaitu mulai dari Rp125 per lembar untuk cetak hitam putih pada kertas A4 & paling mahal Rp4.000 per lembar untuk cetak warna pada Art Paper ukuran A4.
    Blu-Jek
    [​IMG]

    Blu-Jek bukanlah layanan transportasi baru dari Blue Bird, melainkan Blu bermakna blusukan, & juga menjadi warna identitas pengendara, yakni biru, ungkap Garrett Kartono, Co-Founder Blu-Jek. Hingga saat ini, Blu-Jek telah memiliki 1.000 pengendara & sedang menyeleksi tambahan 1.000 pengendara lainnya. Uniknya, dari angka tersebut, 100 pengendara adalah wanita muda & ibu-ibu. Tertarik menggunakan layanan ini? Silakan coba aplikasinya melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Blu-Jek Teravin Technovations - Sep 16, 2015 Genre: Transport Size: 4.6M Installs: N/A Gratis Download [​IMG] Wardaya College
    [​IMG]

    Dengan visi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Wardaya College hadir sebagai situs penyedia layanan kursus belajar online. Melalui situs ini, kamu bisa belajar kapan saja & di mana saja melalui video yg telah disediakan.

    Salah satu pendiri situs ini adalah Anton Gunawan, seorang guru Matematika lulusan ITB yg telah berpengalaman melatih banyak pelajar Indonesia untuk mengikuti olimpiade Matematika internasional. Jadi bagi kamu yg tertarik belajar Matematika bisa mencoba Wardaya College secara gratis.
    BosBis
    [​IMG]

    Bosbis merupakan situs layanan booking tiket bus online. Melalui platform BosBis, pengguna bisa memesan tiket bus ke berbagai kota di Indonesia utamanya untuk rute Jawa, Bali, Sumatera, & Kalimantan. Selain bus, pengguna juga bisa memesan tiket untuk shuttle & travel.

    Terkait pembayaran, BosBis menyediakan berbagai metode mulai dari transfer bank, kartu kredit, online banking, hingga membayar lewat convenience store seperti Alfamart & Indomaret. Hingga saat ini, tim BosBis mengaku telah bekerja sama dengan 20 operator bus, shuttle, & travel.

    Tertarik? Akses layanan mereka di sini.
    CyberLabs
    [​IMG]

    CyberLabs merupakan sebuah software studio yg khusus membuat software untuk UMKM. Ada tiga layanan utama yg ditawarkan CyberLabs, yaitu Atom untuk pembuatan aplikasi mobile; Hydro untuk pembuatan situs e-commerce; & sebuah aplikasi Point of Sales (POS) bernama Molecule.
    MataMassa
    [​IMG]

    MataMassa merupakan aplikasi untuk memantau & melaporkan pelanggaran / kecurangan pada Pemilihan Umum (Pemilu). Aplikasi MataMassa sudah dapat digunakan di 9 provinsi, termasuk tingkat kabupaten & kota di wilayah itu.

    Coba aplikasinya melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Matamassa iLab - Aug 31, 2015 Genre: Social Size: 1.6M Installs: 1,000 - 5,000 Gratis Download [​IMG] AppsCoast
    [​IMG]

    AppsCoast merupakan startup penyedia podcast dengan konten-konten yg berkaitan dengan startup teknologi. Sejauh ini AppsCoast telah merilis 18 episode podcast. Episode baru AppsCoast hadir setiap dua minggu sekali & selalu menghadirkan bintang tamu dari startup di setiap podcast mereka. AppsCoast juga memiliki fitur Siliconation yg berisi rangkuman berita mengenai startup teknologi dari berbagai situs berita dalam format audio.
    InfoDiskon
    [​IMG]

    InfoDiskon merupakan aplikasi besutan empat mahasiswa Binus University yakni Kingho sebagai CEO, Edward Djiwono sebagai CMO, Michelle Johannes sebagai CCO, & Novian Adinata sebagai CFO. Aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah penggunanya menemukan promo & diskon dengan informasi yg lebih detail.

    Setelah mengunduh aplikasi ini, pengguna hanya perlu mendaftar melalui e-mail / akun Facebook mereka. Desain antarmuka aplikasi InfoDiskon sendiri bisa dibilang simpel & mudah digunakan. Nantinya, pada halaman Home, pengguna akan disuguhi pilihan empat kategori yakni Apparels, Foods, Events, & Exclusive.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] InfoDiskon InfoDiskon - Aug 30, 2015 Genre: Lifestyle Size: 2.1M Installs: 500 - 1,000 Gratis Download [​IMG] Appsterize
    [​IMG]

    Appsterize pada dasarnya merupakan sebuah platform yg memungkinkan siapa saja untuk membuat aplikasi mobile. Akan tetapi saat ini fokus utama dari Appsterize adalah membantu para musisi membuat aplikasi mobile mereka sendiri untuk keperluan marketing konten & aktivitas mereka.

    Para musisi tidak perlu memiliki keahlian coding / networking sama sekali, karena sudah tersedia modul-modul yg bisa langsung ditambah & digunakan. Mereka juga bisa memonitor berapa banyak orang yg telah menggunakan & mengunduh aplikasi tersebut.

    Puja selaku founder mengungkapkan bahwa target pasar mereka adalah 1.000 musisi di Indonesia. Startup ini menargetkan menjaring 200 pengguna dalam tiga tahun mendatang. Saat ini Appsterize telah digunakan beberapa grup band di Bandung seperti Jill, Pasto, Spank, & Your Raisa, salah satu grup penggemar musisi Raisa.
    Labconx
    [​IMG]

    Labconx merupakan sebuah platform yg memungkinkan pengguna melakukan pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, tulang, & kesehatan lain secara online. Setelah melakukan pemeriksaan, pengguna bisa melihat hasil pemeriksaan tersebut dari beberapa laboratorium. Startup ini telah bekerja sama dengan sejumlah laboratorium & rumah sakit agar pemeriksaan menjadi lebih mudah, hasil valid, & memberi diskon sebesar 20 persen kepada pengguna.

    Ada tiga model yg disediakan oleh Labconx. Pertama, dari setiap transaksi yg dilakukan oleh pengguna & juga komisi diskon yg diberikan oleh lab & rumah sakit. Kedua adalah dari iklan yg dipasang dalam situs. Dan ketiga berasal dari riset & analisis yg ditawarkan oleh Labconx.
    Spacehype
    [​IMG]

    Spacehype merupakan sebuah marketplace khusus mencari tempat kosong untuk keperluan acara, meeting, / bahkan pertunjukan seni. Melalui platform ini para pemilik tempat bisa menampilkan listing tempat mereka. Marketplace ini juga menyediakan sistem pembayaran online sehingga pengguna bisa melakukan pemesanan tempat langsung dari Spacehype.

    Indra Kusuma selaku founder mengungkapkan bahwa ia menargetkan dua target pasar. Pertama adalah B2B, yg menghubungkan perusahaan-perusahaan besar yg ingin mencari tempat untuk mengadakan sebuah acara. Kedua adalah B2C, yaitu bagi perorangan / kelompok yg ingin mencari tempat untuk berkumpul / bekerja.
    Komisian
    [​IMG]

    Komisian memiliki slogan Nyari duit, tanpa duit. Startup ini ingin memecahkan masalah produsen & vendor yg ingin menjual produk mereka dengan menyediakan sebuah sistem yg memungkinkan siapa saja membantu menjual produk-produk yg disediakan oleh Komisian. Nantinya pihak Komisian akan memberikan komisi kepada pengguna dari setiap produk yg berhasil mereka jual.

    Startup ini juga menyediakan sebuah platform untuk membantu pengguna menjual produk-produk yg telah disediakan Komisian. Para member bahkan menjual produk-produk tersebut ke aplikasi chatting, media sosial, hingga situs e-commerce seperti Tokopedia & BukaLapak. Saat ini Komisian mengklaim telah memiliki hampir 1.000 pengguna terdaftar & berhasil menjual 66 produk dalam waktu 14 hari.
    Bigalia
    [​IMG]

    Bigalia merupakan sebuah marketplace untuk jual beli & sewa menyewa alat-alat berat seperti excavator, dump truck, / bahkan traktor pertanian. Ada lima sektor yg menjadi target pasar dari Bigalia, yaitu mining, farm, construction, rental, & forestry. Indra Rukasyah selaku co-founder menjelaskan bahwa nantinya alat-alat berat yg disewakan tersebut akan terlindungi dengan asuransi.
    Chatkoo
    [​IMG]

    Chatkoo merupakan sebuah robot yg akan membalas pesan otomatis sehingga dapat membantu para pemilik bisnis membalas pesan konsumen mereka, seperti menerima pesanan / bahkan membuat jadwal untuk meeting.

    Startup ini bekerja dengan cara terintegrasi dengan sejumlah aplikasi chatting seperti BBM, WeChat, WhatsApp, / Telegram. Kemudian menerima setiap pesan dari aplikasi chatting tersebut & secara otomatis juga membalas ke aplikasi-aplikasi tersebut.

    Rizky Aditya selaku co-founder menjelaskan model bisnis yg diterapkan Chatkoo bersifat transaksional. Misalnya pengguna bisa membeli paket A seharga Rp35.000 dengan kapasitas pengiriman hingga 1.000 pesan. Dan apabila ingin mengirim lebih banyak pesan, pengguna harus membeli paket tambahan.
    Entrepreneur
    Berita startup
    Mobile & gadget

    (Diedit oleh Lina Noviandari)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page