Dark Echo - Teror Mengerikan Dari Dunia Tanpa Wujud

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 4, 2015.

Discuss Dark Echo - Teror Mengerikan Dari Dunia Tanpa Wujud in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,722
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    04/02/2015

    Ludum Dare adalah ajang kompetisi membuat game selama48 jamserupa dengan Global Game Jam yg serentak di selenggarakan di seluruh dunia. Melalui ajang Ludum Dare tersebut developer bernama RAC7 berhasil membuat game keren dengan konsep unik yaitu You Must Escape. Keberhasilan game tersebut menarik perhatian khalayak membuat sang developer mengembangkan You Must Escape menjadi sebuah game baru berjudul Dark Echo.

    Dalam Dark Echo kamu harus menggunakan suara sebagai alat untuk mendeteksi lingkungan di sekitarmu. Layaknya sistem sonar yg dapat mengenali objek melalui pantulan gelombang suara yg diterima, game ini pun akan menunjukkan apa yg terjadi di lingkungan sekitar melalui pantulan suara (ke dinding) yg kita buat. Suara bisa kita ciptakan dengan melakukan tap pada layar, animasi grafis berbentuk garis-garis yg muncul dari tap yg kita buat, berfungsi sebagai representasirambatan suara secara visual.

    [​IMG]

    Tugas kamu di Dark Echo adalah mengantarkan si karakter tanpa wujud (hanya gambar langkah kaki) menuju pintu keselamatan. Kamu akan disuguhi lingkungan berbentuk lorong / ruang yg bentuknya bisa kamu kenali lewat rambatan suara. Bila kamu melihat dari videotrailer yang ada di bagian paling bawah artikel,terdapat juga elemen air yg direpresentasikan dengan warna biru. Jebakan serta monster mematikan akan ditunjukkan dengan warna merah. Kamu harus menghindari elemen tersebut agar kamu terbebas dari kematian & teriakan sang karakter yg memilukan.

    Yah, meskipun minim aset grafis, Dark Echo bisa membuat bulu kudukmu merinding. Sajian efek suara yg terasa nyata karena adanya teknologi 3D binaural audio membuat game ini bisa membangkitkan imajinasi tersendiri bagi yg memainkannya. Bila kamu pernah menjajal game audio seri Papa Sangre atau Audio Defence Zombie Arenamaka kamu tahu betul bahwa genre seperti ini bisa membangkitkan kengerian tersendiri karena tidak terbatasnya imajinasi yg ada di pikiran kita.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Game yg saya sebutkan di atas sama-sama memiliki unsur game audio yg kental. Namun berbeda denganPapa Sangre yg hadir tanpa grafis sama sekali & hanya mengandalkan ketajaman indera pendengaran kamu.Dark Echo lebih menekankan kepada ketelitian indera penglihatanmu untuk mengamati bentuk ruangan yg tercipta dari rambatan suara yg kamu buat. Ya, audio yg ada di Dark Echo lebih menekankan pada pembentukan perasaan ngeri serta untuk mengetahui elemen apa saja yg sedang kamu hadapi.
    Cek juga A Blind Legend, sebuah game adventure yg tidak mengandalkan visual sama sekali

    Semakin kamu membuat banyak suara & kegaduhan, maka semakin jelas ruangan tempat kamu berada. Bila kamu masih belum mendapat gambaran tentang Dark Echo yg keren ini. Ada baiknya kamu mencoba You Must Escape yg merupakan versi PC dari game ini. Kamu bisa memainkan You Must Escape versi web / PC secara gratis, melalui tautan ini.

    Versi iOS ini merupakan game yg dibuat dari nol & dioptimisasi untuk gadget mobile. Banyak elemen baru yg akan kamu temukan di Dark Echo yg tidak adadi You Must Escape. Jadi, Dark Echo bukan merupakan porting sehinggaakan memberikan kamu konten baru yg eksklusif dibandingkan pendahulunya.

    Apple App Store Link: Dark Echo, Rp. 23000

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page