Darkhotel Serang Pengunjung Hotel

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 11, 2014.

Discuss Darkhotel Serang Pengunjung Hotel in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,152
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Darkhotel Serang Pengunjung Hotel

    Ahli sekuriti dari Kaspersky Labs menemukan sebuah kampanye spionase Darkhotel yg tidak terdeteksi selama empat tahun. Darkhotel mencuri data rahasia dari para eksekutif yg melakukan perjalanan luar negeri.

    Target yg baru-baru ini diserang adalah para eksekutif dari Amerika Serikat & Asia yg se&g melakukan perjalanan bisnis di daerah Asia Pasifik. Para eksekutif tersebut meliputi CEO, Wakil Presiden Senior, Direktur penjualan & pemasaran, & staf.

    Aktor di balik serangan Darkhotel ini membuat metode serangan yg efektif pada jaringan hotel, utnuk mendapatkan akses pada sistem yg aman & privat. Serangan ini menunggu setelah target melakukan check ini ketika korban terhubung dengan jaringan WiFi hotel, lalu memasukan nomor kamar & nama untuk login.

    Penyerang melihat korban pada jaringan yg terserang & mengecoh korban untuk mengunduh & mengintsal backdoor yg menyamar sebagai program yg ingin diperbaharui, seperti Google Toolbar, Adobe Flash or Windows Messenger.

    Ketika sistem sudah dipasangi backdoor, dengan leluasa penjahat dapat mengunduh perangkat lain yg dapat digunakan untuk mencuri data. Perangkat tersebut diantaranya Keylogger, Trojan Karba, & modul pencuri data. Perangkat ini dapat mengumpulkan data pada sistem, mencuri keystroke, hingga mencuri password cache pada Firefox, Chrome, & Internet Explorer. Setelah melakukan serangan, penyerang dapat menghapus perangkat dari jaringan hotel & bersembunyi.

    Menanggapi mengenai Darkhotel, ahli sekuriti Kaspersky Lab, Kurt Baumgartner mengatakan bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini, pelaku telah berhasil melancarkan serangan kepada tokoh-tokoh penting.

    Namun aktivitas serangan dari Darkhotel tidak tetap tergantung siapa korban yg menjadi target serangan.

    Campuran antara target & jenis serangan menjadi lebih umum pada skema APT, dimana target serangan digunakan untuk menyerang tokoh penting, & gaya operasi botnet yg digunakan untuk menyadap or melancarkan serangan lain seperti DDoS, ungkap Kurt.

    Untuk menghadapi or melindungi diri dari serangan ini, sebaiknya anda memperhatikan jaringan apa yg anda gunakan ketika menggunakan jaringan Internet yg disediakan oleh hotel. Darkhotel menunjukan bahwa sebuah serangan dapat dengan mudahnya mengambil data pribadi & bersembunyi secara bersamaan.

    Kasperky Lab menyarankan bagi anda yg ingin menggunakan jaringan pada hotel sebaiknya menggunakan Virtual Private Network (VPN). Dengan VPN anda akan mendapatkan komunikasi yg terenkripsi ketika mengakses Internet pada jaringan publik seperti WiFi.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenDarkhotel Serang Pengunjung Hotel diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page