Data 4,5 Juta Pasien di AS Dicuri Hacker Tiongkok

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 19, 2014.

Discuss Data 4,5 Juta Pasien di AS Dicuri Hacker Tiongkok in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Data sekitar 4,5 juta pasien pada sistem kesehatan Amerika Serikat, Community Health System, dicuri hacker. Data yg dicuri dari Community Health System berisi nama, alamat, nomor telepon, & nomor jaminan sosial.

    Seperti yg dikutip dari Net Security pada Senin (18/08), pencurian ini terungkap setelah Community Health System memberikan laporan mengenai kejadian ini kepada Securities and Exchange Commission. Pada laporannya dijelaskan bahwa serangan ini terjadi pada bulan April & Juni 2014, & dapat diidentifikasi pada Juli 2014.

    Untuk menangani kasus ini, lembaga tersebut telah menyewa ahli forensik dari perusahaan keamanan siber, Mandiant. Dari hasil temuan Mandiant terungkap bahwa pencuri berasal dari Tiongkok. Hacker asal Tiongkok tersebut, dapat menyusup ke dalam sistem keamanan perusahaan, & menyalin data yg dimiliki perusahaan. Namun Mandiant belum dapat memastikan, dengan kelompok mana hacker tersebut tergabung. Mandiant juga belum dapat memastikan apakah hacker tersebut berhubungan dengan pemerintah Tiongkok.

    Lembaga ini telah diinformasikan oleh otoritas federal & Mandiant bahwa penyusup ini mencari properti intelektual yg berharga seperti perangkat medis & data pengembangan perlengkapan, ungkap laporan Community Health System kepada Securities and Exchange Commission.

    Pada laporan tersebut mengungkapkan bahwa dalam data yg diincar oleh hacker tersebut terdapat data pasien.
    “Namun, dalam data yg ditransfer adalah data identifikasi pasien non-medis yg berkaitan dengan operasi-operasi praktek dokter perusahaan & terkena sekitar 4,5 juta orang yg, dalam lima tahun terakhir, dirujuk untuk or jasa yg diterima dari dokter berafiliasi dengan perusahaan.” lanjut laporan tersebut.

    Namun data lain seperti data kartu kredit, informasi medis & klinis tidak dicuri oleh hacker tersebut. Menanggapi pencurian ini, Direktur Perusahaan Keamanan Tripwire, Lamar Bailey, mengatakan bahwa pencurian ini berimbas secara personal pemilik data yg dicuri & bukan terhadap lembaga dimana data tersebut dicuri. Data-data yg dicuri dapat dimanfaatkan untuk penipuan or kegiatan terorisme yg mengincar pemilik data.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page