Liga Indonesia Data Menarik Kiprah Indonesia U-23 Di SEA Games 2015

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 16, 2015.

Discuss Data Menarik Kiprah Indonesia U-23 Di SEA Games 2015 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tim nasional Indonesia U-23 akhirnya harus rela pulang dengan tangan hampa dari ajang SEA Games 2015 di Singapura. Pasukan Merah-Putih juga pulang dengan catatan nahas sebagaimana mereka kerap jadi lumbung gol tim lawan.

    Di laga pembuka kontra Myanmar U-23, Indonesia secara mengejutkan harus menyerah 4-2. Evan Dimas cs tampil begitu terbuka dan lini belakang kerap melakukan kesalahan. Sehingga Myanmar dapat menjebol gawang yang kala itu dikawal oleh Muhamad Nathsir Fadhil hingga empat kali.

    Dari laga tersebut, Aji Santoso pun melakukan beberapa pergantian untuk menghadapi laga kedua. Yang mencolok tentu digusurnya Hansamu Yama untuk digantikan Agung Prasetyo dan dipilihnya Teguh Amiruddin untuk mengawal gawang Indonesia menghadapi Kamboja U-23.

    Goal Indonesia pun merangkum catatan menarik kiprah tim Garuda Muda di SEA Games edisi ke-28 ini. Berikut ulasannya.

    Menit Bermain Terbanyak​

    [​IMG]

    Adam Alis punya peran vital di lini tengah Indonesia U-23, ia meringankan tugas Evan Dimas dalam mengatur serangan namun tak lupa melapis peran Zulfiandi sebagai gelandang bertahanan. Pemain Persija Jakarta ini pun mengoleksi 517 menit bermain dan selalu diturunkan di setiap laga.

    Menit bermain:1. Adam Alis (517'), 2. Nufiandani (503'), 3. Muchlis (487'), 4. Zulfiandi (481'), 5. Manahati (450').
    Pencetak Gol Terbanyak​

    [​IMG]
    Mantan kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas, menjaga konsistensinya untuk selalu mencetak gol di ajang internasional bersama timnas di berbagai level. Bahkan di gelaran SEA Games kali ini ia jadi penyumbang gol terbanyak dengan empat golnya, lebih banyak dari striker yang juga rekannya di level U-19, Muchlis Hadi (3 gol).

    Salah satu gol krusialnya tentu saat Garuda Muda menghempaskan tuan rumah Singapura. Di mana Indonesia memastikan tempat di semi-final dengan kemenangan lewat gol semata wayang Evan.

    Daftar pencetak gol: 1. Evan (4 gol), 2. Muchlis (3 gol), 3. Nufiandani (2 gol), 4. Abduh dan Wawan (1 gol).
    Pengumpul Kartu Terbanyak​

    [​IMG]
    Mencuri perhatian di SEA Games 2015 karena penampilannya yang lugas namun tenang. Agung Prasetyo mampu memanfaatkan kesempatan yang diberikan Aji Santoso ketika Hansamu Yama nampak kerap melakukan kesalah di laga pembuka.

    Sayangnya, dengan permainan tak kenal kompromi yang diperagakkan pemain PSM Makassar ini, kartu kuning pun menghampirinya di laga Kamboja dan Singapura sehingga absen saat partai berat melawan Thailand di semi-final. Kartu ketiga pun akhirnya ia dapatkan setelah kembali bermain di laga perebutan medali perunggu kontra Vietnam.

    Kartu terbanyak: 1. Agung (3 kartu), 2. Abduh, Evan, Zulfiandi, Muchlis, Syaifull (2 kartu), 3. Paulo dan Manahati (1 kartu).

    Laga Paling Keras​

    Sudah pasti laga penutup Grup A jadi yang paling keras yang dilalui Indonesia. Ketika itu, Singapura membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke fase semi-final. Di sisi lain, Indonesia yang hanya butuh bermain imbang tak ragu untuk bermain tetap terbuka demi poin sempurna.

    Empat kartu kuning diberikan wasit Kim Heegon pada Indonesia, masing-masing bagi Agung Prasetyo, Muchlis Hadi, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. Agung dan Abduh otomatis tak bisa tampil di semi-final karena kartu di laga ini. Sedangkan Singapura mendapatkan enam kartu kuning dan satu kartu merah untuk Ho Wai Loon.

    Paling Banyak Dirotasi​

    [​IMG]
    Berbicara pertahanan, jadi anomali tersendiri untuk pelatih Aji Santoso. Peramu taktik yang dikenal sebagai pemain belakang itu justru tak begitu apik dalam mengemas pertahanan. Terbukti Indonesia harus kemasukkan 20 gol dari enam pertandingan. Di mana pada laga semi-final Thailand berpesta lima gol dan Vietnam pun serupa di perebutan medali perunggu.

    Lini belakang sendiri paling rajin dirotasi. Di tiap pertandingan, empat pemain lini belakang selalu berubah susunan. Bahkan tidak ada satu pemain pun pemain belakang yang tampil di enam laga secara beruntun.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Data Menarik Kiprah Indonesia U-23 Di SEA Games 2015
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page