Data Perusahaan Bocor, CEO Target Mengundurkan Diri

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 7, 2014.

Discuss Data Perusahaan Bocor, CEO Target Mengundurkan Diri in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    CEO Target, Gregg Steinhafel, mengundurkan diri dari jabatannya setelah perusahaannya mengalami kebocoran puluhan juta data konsumen pada Desember 2013 lalu. Pengunduran diri Gregg Steinhafel diumumkan pada situs resmi Target, pada Senin, (05/052014). Situs tersebut menyatakan bahwa setelah pertemuan dengan petinggi perusahaan tersebut, Gregg Steinhafel akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO dan presiden perusahaan tersebut.
    Hari ini kita mengumumkan bahwa, setelah pertemuan lanjutan, dewan dan Gregg Steinhafel memutuskan ini saat yang tepat untuk memutuskan kepemimpinan yang baru Target. Secepatnya Gregg akan turun dari posisinya sebagai pemimpin dewan direksi, presiden dan CEO bunyi situs tersebut.
    Situs ini juga kemudian menjelaskan pengganti Gregg sebagai CEO dan presiden Target adalah John Mulligan, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Financial Officer. Untuk jabatan pimpinan dewan direksi Target akan dijabat oleh mantan anggota Dewan Direksi Target, Roxanne S. Austin.
    Gregg Steinhafel sendiri telah mengabdi pada perusahaan ini selama 35 tahun. Gregg telah menjabat sebagai presiden perusahaan ini sejak tahun 1999 dan diangkat menjadi CEO sejak tahun 2008.
    Pengunduran diri Gregg sebenarnya sudah dapat diprediksi sebelumnya, setelah pada kepemimpinan Gregg, Target mengalami kebocoran data sekitar puluhan juta konsumennya. Data yang meliputi nama, alamat, dan bahkan informasi mengenai kartu kredit konsumen Target. Target menuai banyak kritikan karena insiden tersebut.
    Para ahli sekuriti mengkritik Target karena pembobolan data tersebut, karena menurut mereka Target sebenarnya dapat melindungi data tersebut sebelum insiden tersebut terjadi. Modus yang digunakan oleh hacker saat menjebol data konsumen adalah dengan memanfaatkan layanan Targets Point of Sale Terminals. Pembobolan tersebut dilakukan oleh para hacker pada saat musim belanja, dan sekitar 70 juta data kembali dicuri pada bulan Januari. Sejak saat itu, Target mencoba memperkuat sistem keamanan yang berbasis chip yang digunakan untuk kartu kredit dan kartu debit.
    Pengunduran diri Gregg Steinhafel secara kebetulan bertepatan dengan bergabungnya Bob De Rodes sebagai CISO pada perusahaan tersebut.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page