DDoS Berdampak Buruk pada Bisnis

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 6, 2015.

Discuss DDoS Berdampak Buruk pada Bisnis in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. DDoS Berdampak Buruk pada Bisnis

    Serangan Distributed Denial of Service or yg dikenal DDoS ternyata berdampak buruk pada bisnis sebuah perusahaan. Hasil riset yg dikembangkan oleh Kaspersky Lab & B2B International mengatakan bahwa serangan DDoS pada server perusahaan berdampak pada kerugian finansial antara 52.000 hingga 444.000 dolar AS. Kerugian itu ditakar dari seberapa besar bisnis yg dikelolan perusahaan tersebut. Bagi beberapa organisasi, kerugian tersebut sangat terasa. Beberapa perusahaan besar yg stabil finansialnya bisa saja menutupi kerugian tersebut, tetapi mungkin tidak bisa menutupi kerugian reputasi. Di sisi lain, perusahaan kecil pun dinilai mendapat kerugian yg sama & bahkan dengan kisaran angka kerugian seperti di atas, mereka akan kesulitan dalam menangani beban biaya akibat serangan DDoS itu.

    Lebih lanjut, hasil penelitian itu menyatakan juga bahwa perusahaan yg terkena serangan DDoS sekitar 61 persen tidak dapat mengakses informasi bisnisnya yg penting. Sekitar 38 persen perusahaan yg disurvey oleh Kaspersky menyatakan bahwa serangan DDoS tersebut mengakibatkan perusahaan tidak bisa menjalankan bisnisnya. Sebagai tambahannya, 29 persen serangan DDoS berdampak signifikan terhadap kredit perusahaannya & 26 persen serangan DDoS menaikkan harga premi asuransi siber.

    Serangan DDoS sendiri tidak hanya berdampak pada lumpuhnya operasi bisnis perusahaan, tetapi juga serangan itu menjadi lebih sering & masih. Arbor Networks pernah membuat sebuah survey terkait serangan DDoS ini. Mereka menyatakan bahwa 38 persen perusahaan mengalami 21 serangan setiap bulannya. Angka ini tentu saja meningkat karena pada tahun 2013 angka tersebut hanya berkisar 25 persen. Kenaikan angka tersebut menaik tajam yg mengindikasikan bahwa serangan DDoS menjadi alternatif untuk melumpuhkan sebuah sistem jaringan komputer. Survey yg dipaparkan oleh Arbor Networks ini cukup unik karena mereka menyimpulkan bahwa sepuluh tahun yg lalu serangan DDoS hanya 8Gbps. Sekarang serangan tersebut semakin masih dengan kisaran byte sebesar 100 hingga 400Gbps.

    Di sisi lain, Horizon Scan pun pernah membuat suatu kesimpulan bahwa serangan DDoS adalah musuh terbesar dari profesional yg bergerak pada bi&g Business Continuity. Eugene Vigovsky, Kepala Perlindungan Anti-DDoS dari Kaspersky menyatakan juga bahwa serangan DDoS yg masih dapat berdampak kritis terhadap operasional perusahaan. Suatu bank di negara Skandinavia pernah diserang oleh DDoS & sistem mereka lumpuh. Hasilnya adalah seluruh transaksi kartu & operasional bank tidak bisa digunakan, kata Eugene.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenDDoS Berdampak Buruk pada Bisnis diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page