Liga Spanyol DEBAT: Inikah Formasi Terbaik Real Madrid Hadapi Atletico Madrid?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 7, 2015.

Discuss DEBAT: Inikah Formasi Terbaik Real Madrid Hadapi Atletico Madrid? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,261
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sevilla datang di pertengahan pekan, Real Madrid berpesta tiga angka namun mereka juga terhenyak.

    Bukan tanpa alasan, kesuksesan Los Blancos melebarkan jarak dengan Barcelona harus dibayar mahal dengan cedera James Rodriguez dan Sergio Ramos. Bintang Kolombia diperkirakan harus absen minimal dua bulan karena mengalami retak tulang metarsal sementara bek timnas Spanyol wajib menepi setidaknya dua pekan dengan masalah otot hamstring.

    Bak jatuh tertimpa tangga, masalah kembali datang karena Marcelo dipastikan tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Laga berikutnya adalah salah satu partai paling berat yang harus dijalani Real Madrid musim ini dan mereka harus bertandang ke markas Atletico Madrid -Vicente Calderon- tanpa empat pemain kunci (Modric masih berkutat dengan cedera).

    Radar media tentu saja langsung mengarah ke kubu Santiago Bernabeu dengan satu pertanyaan besar, bagaimana cara Ancelotti mengakali situasi di tengah-tengah ancaman besar yang bisa dihadirkan Los Rojiblancos.

    Kemungkinan besar Ancelotti akan tetapi menggunakan formasi 4-3-3 yang biasanya bergeser ke 4-4-2 mengikuti perkembangan di tengah lapangan. Dua formasi ini cukup stabil dimainkan para penggawa El Real hingga sekarang memuncaki klasemen sementara La Liga namun dengan sejumlah cedera pemain, bagaimana komposisi yang bakal diturunkan akhir pekan ini. Kita simak kemungkinan formasi terbaik Los Merengues melawan Los Colchoneros di bawah ini.

    [​IMG]

    Sudah menjadi ciri khas Carlo Ancelotti di sepanjang karrinya Santiago Bernabeu selalu ingin memaksmalkan kemampuan trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) sebagai trio haus gol. Sejauh ini racikan tersebut berjalan lancar hingga nyaris tidak ada alasan bagi Don Carlo untuk mengubah komposisi di depan.

    Demikian pula dengan posisi di sektor penjaga gawang, Iker Casillas kemungkinan besar masih dipercaya dari Keylor Navas yang didatangkan musim panas tahun lalu. Kepemimpinan Casillas di belakang empat bek sejajar bakal lebih dibutuhkan mengingat El Real harus bermain tanpa tiga bek senior -Pepe, Ramos dan Marcello- hingga harus mengandalkan kemampuan bek muda seperti Raphael Varane dan Nacho yang berpotensi diapit Daniel Carvajal dan Alvaro Arbeloa di sisi sayap pertahanan.

    Sekilas memang berisiko menurunkan Nacho dan Varane secara bersamaan tetapi sulit mencari opsi terbaik lain yang bisa diturunkan Ancelotti. Mereka masih mudah apalagi Nacho jarang bermain di laga-laga penting seperti melawan Atletico. Varane dianggap lebih berpengalaman dengan postur yang lebih besar sementara Nacho lebih hijau dan tidak memiliki postur sebesar Varane.

    Meski demikian cukup untuk jadi catatan. Performa Nacho memang jarang spektakuler namun ketika mendapat kepercayaan, fokusnya selalu terjaga dan punya kemampuan membaca serangan lawan dengan baik hingga secara keseluruhan tidak pernah mengecewakan saat menjalankan tugas. Andai mendapat kesempatan, laga lawan Atletico bisa dijadikan ajang pembuktian kemampuan hingga tak lagi dianggap pemain pelapis yang diturunkan ketika tim dalam posisi aman atau ketika situasi darurat.

    Di lini tengah, Khedira rasanya akan berdiri di depan empat bek dengan tugas mengacaukan serangan lawan sekaligus mendistribusikan bola kepada rekan tim. Kedisiplinan Khedira dituntut lebih karena seperti yang dijelaskan sebelumnya El Real harus bermain dengan dua bek muda sebagai palang pintu.

    Meski tidak bisa lepas dari tanggung jawab bertahan, kehadiran Khedira bisa membuat Kroos dan Isco bisa fokus dalam menyerang. Kedua pemain ini bisa lebih rajin menjelajah area pertahanan Atletico melayani trio BBC atau bahkan turut menyempurnakan peluang yang diciptakan para penyerang sayap.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, DEBAT: Inikah Formasi Terbaik Real Madrid Hadapi Atletico Madrid?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page