Liga Italia DEBAT: Mampukah Juventus Raih Predikat Campione D'Inverno?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 3, 2014.

Discuss DEBAT: Mampukah Juventus Raih Predikat Campione D'Inverno? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,296
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Seperti yang sudah diperkirakan, Juventus kembali jadi penguasa Serie A Italia musim 2014/15, setidaknya hingga giornata ke-13. Dari jumlah partai tersebut, torehan mereka nyaris sempurna dengan 33 poin minus empat poin dari hasil imbang kontra Sassuolo dan kekalahan di kandang Genoa.

    Terakhir, Juve membuktikan kepantasan mereka terus berada di puncak klasemen pasca menang secara heroik kontra Torino, lewat skor tipis 2-1. Rihan tiga poin krusial itu sekaligus menjaga jarak mereka dengan antagonis yang setia namun ganas sedari musim lalu, AS Roma.

    Serigala Ibu Kota yang mulai bangkit kini hanya berselisih jarak tiga poin saja dengan Si Nyonya Tua. Menilik musim yang masih panjang, potensi mereka untuk menelikung Juve di saat-saat tak terduga masih terbuka lebar. Terlebih jelang bergulirnya jeda musim dingin.

    Ya, Desember kerap dijadikan tolak ukur kepantasan sebuah tim meraih scudetto di akhir musimnya, karena pada momen itu terdapat sebuah gelar tak resmi bernama Campione d'Inverno (Juara Musim Dingin). Dalam tradisinya sang Campione d'Inverno memiliki persentase meraih scudetto sebesar 68,72 persen. Juve sebagai tim yang paling sering meraih predikat tersebut -- sebanyak 27 kali -- jelas tak ingin menyiakannya.

    Namun melihat ancaman Roma, kepentingan mereka di Liga Champions, hingga jadwal super padat yang menanti hingga akhir tahun, mampukah Juve meraih Campione d'Inverno?

    [​IMG]
    Roma kembali jadi antagonis ganas Juventus

    SISA LAGA JUVENTUS DI DESEMBER 2014
    WaktuLawan​
    Prediksi​
    06/12
    Fiorentina (A)Seri
    10/12Atletico Madrid (H)Menang
    14/12Sampdoria (H)Menang
    19/12Cagliari (A)Menang
    23/12Napoli (H)Menang​
    Tak bisa dimungkiri, kemenangan sulit yang diraih Juventus atas Torino dalam Derby della Mole lalu terjadi akibat fisik para pemain yang sudah terkuras pasca berlaga di Liga Champions tiga hari sebelumnya.

    Hal itu bisa terlihat dari proses gol Il Toro melalui Bruno Peres. Terlihat luar biasa memang, tapi bagaimana mungkin para penggawa Juve -- yang memiliki pertahanan terbaik di Eropa musim ini -- membiarkan pemain berkepala plontos itu berlari membawa bola sendirian sejauh 78 meter, sebelum mencetak gol.

    Kebugaran yang tak sempurna itu bisa berpengaruh di partai terdekat, saat I Bianconeri harus bertandang ke Artemio Franchi, markas Fiorentina. La Viola bukan lawan sembarangan, mereka juga tengah bangkit pasca kemenangan 4-0 atas Cagliari. Musim lalu Juve bahkan ditekuk lewat skor 4-2 di tempat angker tersebut.

    Belum lagi fokus yang terbagi dengan matchday pamungkas Liga Champions, hadapi Atletico Madrid. Kemenangan tampaknya sulit diraih Juve dari Fiorentina, walau tak sampai kalah. Di momen tersebut Roma sang pesaing, bisa mendekat karena di saat bersamaan hanya menjamu Sassuolo, meski juga harus membagi konsentrasi dalam duel kontra Manchester City di Liga Champions.

    Pecutan untuk memulai kembali raihan kemenangan akan dilakukan saat berhadapan dengan Sampdoria, di giornata 15. Pasukan Sinisa Mihajlovic memang sedang gemilang karena hanya mengoleksi sebiji kekalahan di Serie A. Tapi derita itu kemungkinan besar akan bertambah, seiring dengan amukan para Juventino di Juventus Stadium. Roma? Luigi Ferraris bisa jadi neraka karena Genoa terus menyodok ke papan atas.

    Pada akhirnya di giornata pamungkas 2014, Cagliari tampaknya bakal dilalui dengan mudah, meski bermain tandang. Filosofi Zemanlandia selalu mentok kala hadapi lawan yang juga bermain menyerang, layaknya La Vecchia Signora. Sementara usaha I Lupi untuk menelikung sang rival makin terjal, menilik AC Milan yang jadi tamu mereka di Olimpico Roma.

    Dengan begitu predikat Campione d'Inverno bakal lebih condong pada Juventus ketimbang Roma. Perayaan akan status tersebut bisa semakin meriah dengan gelar Piala Super Italia, jika sukses menghempaskan Napoli, dua hari jelang Natal.

    Namun segalanya masih bisa terjadi dan bagaimana pendapat Anda?

    Goal Indonesia ingin mengetahui pendapat para pembaca setianya, soal siapa peraih predikat Campione d'Inverno? Sampaikan komentar Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini...

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, DEBAT: Mampukah Juventus Raih Predikat Campione D'Inverno?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page