Liga Indonesia Debut Gol Lawan Laos, Evan Dimas Samai Boaz Solossa

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 29, 2014.

Discuss Debut Gol Lawan Laos, Evan Dimas Samai Boaz Solossa in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,266
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Evan Dimas akhirnya menjawab rasa penasaran publik sepakbola Indonesia dengan tampil memulai debut di timnas senior plus langsung mencetak gol perdana ketika memukul Laos 5-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2014, Jumat (28/11) malam.

    Baru delapan menit pertandingan berjalan, Evan menerima sodoran Cristian Gonzales di depan kotak penalti lawan. Pemain bernomor punggung 6 ini berkelit menghindari sergapan Keoviengphet Liththideth sekaligus mencari sudut tembak yang leluasa. Dengan tendangan kaki kiri yang deras, bola bersarang di sudut yang sulit dijangkau Seng Athit Somvang. Berkat penampilan tersebut, Goal Indonesia menobatkannya sebagai pemain terbaik dalam pertandingan.

    Pertandingan melawan Laos merupakan debut resmi Evan di pentas internasional. Sebelumnya, Evan memang pernah tampil di laga uji coba melawan Timor Leste serta juga mencetak gol. Namun, sayangnya laga tersebut tidak berstatus sebagai pertandingan resmi FIFA.

    Dengan mencetak gol perdananya dalam debut internasional, Evan menyamai sejumlah catatan yang juga pernah ditorehkan Boaz Solossa. Apa saja?

    Keduanya sama-sama mengemas gol internasional perdana di Piala AFF. Boaz melakukannya pada 7 Desember sepuluh tahun lalu dan juga sama-sama saat menghadapi Laos. Bedanya, Boaz langsung mengemas dua gol dan telah memulai debut ketika menghadapi Arab Saudi, 12 Oktober 2004.Usia Boaz saat itu 18 tahun, 8 bulan, 22 hari. Sementara, Evan melakukannya dalam usia 19 tahun, 8 bulan, 16 hari. Berselisih kurang lebih setahun.Gol yang dicetak Boaz dan Evan adalah gol pertama Indonesia yang disarangkan ke gawang Laos. Indonesia menang 6-0 pada 2004 dan kemudian 5-1, sepuluh tahun berselang.Momen bersejarah bagi Boaz dan Evan terjadi di Vietnam. Bedanya, Boaz melakukannya di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City. Sementara, Evan di Stadion Hang Day, Hanoi.Menariknya, debut dan gol Boaz serta Evan dilakukan ketika keduanya belum pernah mencatat menit penampilan di kompetisi profesional. Boaz ketika itu masih berstatus sebagai pemain PON Papua, sedangkan Evan meski berstatus sebagai pemain Persebaya Surabaya tapi belum pernah tampil sama sekali.
    Debut dan gol perdana juga membawa Evan menyamai deretan pemain remaja ini yang mampu mencatat jam terbang perdana di ajang Piala AFF untuk timnas Merah-Putih.

    Sayangnya, kemenangan atas Laos tidak mampu membawa Indonesia melangkah ke semi-final. Setidaknya kemunculan Evan memberikan harapan regenerasi yang diperlukan Indonesia serta memberinya jalan terang untuk menjadi andalan timnas di masa datang.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Debut Gol Lawan Laos, Evan Dimas Samai Boaz Solossa
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page