Defending SCADA and Industrial Control System

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 21, 2015.

Discuss Defending SCADA and Industrial Control System in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Defending SCADA and Industrial Control System

    Keberadaan teknologi informasi tidak lagi menjadi sebuah “barang” yg asing. Hampir semua industri mulai dari perbankan hingga manufaktur menggunakan TI sebagai bagian dari operasional bisnis mereka. Begitu juga perusahaan yg bergerak di sektor enerji. Teknologi informasi pun digunakan di sektor tersebut. Untuk melindungi SCADA & Industrial Control System, maka dibutuhkan effort lebih untuk menjaganya.

    Bertempat di Kaffein Cafe, SCBD, Jakarta, Palo Alto Network Hari ini menggelar ajang yg bertajuk “Dependent SCADA and Industrial Control System with Next Generation Security”. Acara ini digelar untuk memperkenalkan teknologi terbaru dari Palo Alto untuk menjaga SCADA & kontrol sistem di industri. Acara ini diisi oleh Satriyo Wibowo, Komisaris Icon Plus (subsidiary PT.PLN) & Dell Rodillas, representasi dari Palo Alto.

    Pudja Unggul Kartiman, Country Manager Palo Alto Network Indonsia dalam pembukaannya menyatakan bahwa ancaman siber sudah mengancam harkat hidup orang banyak. “Critical infrastructure harus dilindungi,” papa Pudja. Salah satu sektor yg harus dilindungi menurut Pudja adalah sektor energi. “Tidak bisa dibaygkan apa jadinya jika struktur tersebut diserang. Masyarakat tentu akan sangat digunakan,” kata Pudja.

    Dell Rodillas dalam presentasinya menyatakan bahwa industrial control system saat ini sudah terintegrasi dengan Internet. “There is a risk in ICS,” kata Dell. Ancaman terbesar menurut Dell saat ini tentu saja malware. Namun, ancaman terbesar bagi SCADA Dan ICS adalah social engineering & phising. Dalam presentasinya, Advanced Persistent Threat seperti malware dapat mengancam operasional sebuah industri. Berdasarkan pemaparan yg dicontohkan oleh Dell, ada banyak industri yg tidak mengetahui dirinya diserang. Hal tersebut lazimnya akan berdampak sistematis terhadap operasional sebuah industri. Salah satu contohnya adalah kasus yg menimpa Sony Pictures baru-baru ini.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenDefending SCADA and Industrial Control System diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page