Liga Indonesia Deretan Pemain Asing Debutan Di Torabika Soccer Championship

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 29, 2016.

Discuss Deretan Pemain Asing Debutan Di Torabika Soccer Championship in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Laga antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta yang dihelat di Stadion Mandala, Jumat (29/4) akan menjadi penanda dibukanya gelaran kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

    Selain bakal menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para pemain lokal, TSC juga dipastikan akan dibanjiri beragam pemain asing yang memiliki kualitas dan karakter tersendiri. Selain wajah-wajah lama, juga terdapat sejumlah legiun asing yang bakal menjalani debutnya di Indonesia.

    Goal Indonesia telah merangkum siapa saja para penggawa asing yang setidaknya memiliki reputasi menjanjikan untuk bisa menghadirkan kualitas permainan indah di gelaran TSC tahun ini.
    Pierre Boya​

    [​IMG]

    Sebagai pemain profesional, Pierre Boya merupakan penyerang yang kenyang akan pengalaman dan banyak menghabiskan perjalanan kariernya di benua Eropa.

    Klub-klub besar Eropa Timur pernah menggunakan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut, di antaranya raksasa Serbia, Partizan Belgrade serta klub papan atas Rumania, Rapid Bukharest.

    Kini, striker yang pernah tampil empat kali dan mencetak satu gol bagi tim nasional Kamerun itu mencoba peruntungannya untuk berkiprah di TSC 2016 bersama Persija Jakarta. Indonesia merupakan negara Asia ketiga yang ditujunya setelah sebelum ini pernah berkiprah di Lebanon dan India.

    Gustavo Giron​

    [​IMG]

    Reputasinya sebagai top skor National Premier League (NPL) Australia, atau setara dengan kasta kedua menjadi bahan pertimbangan manajemen Arema Cronus untuk merekrutnya.

    Gustavo tercatat sudah berkiprah di Australia sejak 2014 lalu dengan memperkuat Bayswater City. Di sana, striker berdarah Kolombia itu tampil tajam, total 26 gol dari 28 penampilan selama dua musim terakhir mampu dibukukannya.

    Kini, jelang bergulirnya kompetisi TSC 2016, pelatih Arema, Milimir Seslija tentu memiliki harapan besar padanya agar dapat meneruskan ketajamannya.

    Nemanja Vidakovic​

    [​IMG]

    Pemain asal Serbia ini merupakan wajah baru yang akan menghiasi kompetisi TSC 2016 selepas resmi digaet Bali United.

    Berusia 30 tahun, Vidakovic telah memperkuat sejumlah klub dalam catatan kariernya yang diawali dari Liga Serbia, Rumania, Azerbaijan, Bosnia hingga Slowakia.

    Sempat menjalani trial di Thailand bersama BEC Tero, akhirnya sang striker berlabuh ke kompetisi Malaysia kala direkrut Sime Darby musim kemarin.

    Mohammad Kdouh​

    [​IMG]

    Bakat muda asal Lebanon ini resmi menjadi salah satu bagian dari skuat Persela Lamongan untuk mengarungi persaingan di kompetisi TSC 2016.

    Kendati baru berusia 23 tahun, Kdouh sudah berpetualang ke berbagai klub. Ia memulai karier profesionalnya pada 2011 lalu dengan merumput bersama klub lokal Al Nejmeh selama dua musim.

    Setelah itu, pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang itu melanjutkan kariernya di tiga negara Eropa Timur yakni Lithuania, Finlandia dan Albania sebelum akhirnya memilih untuk datang ke Indonesia.

    Abel Gebor​

    [​IMG]

    Tahun ini menjadi kali pertama bagi penggawa internasional Liberia itu merumput di Indonesia, tepatnya bakal mentas di TSC 2016 bersama Bhayangkara Surabaya United.

    Abel, 25, mengawali kariernya di kompetisi sepakbola level universitas di Amerika Serikat pada 2010 lalu sebelum empat tahun berselang memutuskan untuk hijrah ke Eropa memperkuat klub Finlandia, FC Honka.

    Gelandang yang mengidolakan George Weah itu tercatat pernah tiga kali membela timnas Liberia, selepas melakoni debutnya tahun lalu dalam sebuah laga uji coba melawan Ghana.

    Hong Soon-hak​

    [​IMG]

    Pemain asal Korea Selatan ini memiliki reputasi yang cukup baik di negeri Asia Timur tersebut yang membuat Persija kepincut menggunakan jasanya untuk tampil di TSC 2016.

    Meski kini berusia 35 tahun, segudang pengalaman dalam kariernya selama ini menjadi pertimbangan khusus untuk merekrutnya. Hong Soon-hak mengawali kariernya bersama Daegu FC di kasta tertinggi Korsel (K-League) sebelum kemudian merambah Eropa usai bergabung dengan klub Austria Grazer AK.

    Sepulangnya dari sana, ia sempat tujuh musim memperkuat raksasa K-League, Suwon Samsung Bluewings dengan mencatatkan 89 penampilan. Kemudian berlabuh ke kasta di bawahnya kala berkostum Goyang Hi tahun kemarin.

    William Pacheco​

    [​IMG]

    Legiun asal Brasil berusia 24 tahun ini telah resmi dikontrak Persija untuk mengikuti gelaran TSC 2016. Di sana, pemain bernama lengkap William Silva Costa Pacheco akan bertindak sebagai bek sentral.

    Kendati masih tergolong muda, William kenyang akan pengalaman profesional. Ia memulai karier profesionalnya di kasta kedua Brasil bersama Ferroviaria pada 2008 sebelum berpetualang ke Portuguesa (2009-2010), Corinthians (2010-2012), Botafogo (2012).

    Bek berpostur 196cm tersebut juga pernah berkiprah di Eropa, tepatnya ketika membela klub Belgia, Sporting Chaleroi empat musim lalu.

    Khairallah Abdelkbir​

    [​IMG]

    Sempat menjalani seleksi bersama Persija, pemain asal Maroko ini kemudian merapat ke Bhayangkara Surabaya United untuk gelaran TSC 2016.

    Indonesia akan menjadi petualangan baru bagi pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang serang maupun penyerang tersebut, setelah pada musim 2014/15 dirinya tercatat pernah bermain di Liga Tunisia bersama Metlaoui.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Deretan Pemain Asing Debutan Di Torabika Soccer Championship
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page