Dibalik Kisah Pac-Man dan 4 Hantu

Discussion in 'Entigapedia' started by kelvinices, Aug 12, 2013.

Discuss Dibalik Kisah Pac-Man dan 4 Hantu in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. kelvinices Pra TK Banned

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]
    Aduh, siapa sih yang ga kenal dengan game yang satu ini? Ya, Pac-Man, game klasik yang berasal dari Jepang ini sangat digemari pada tahun 1980-an. Hmm… kalau di Indonesia sih kayanya tahun 1990-an deh. Waktu itu saya masih duduk di bangku SD dan suka memainkan Pac-Man di Nintendo.

    Pac-Man adalah nama tokoh utamanya yang berwarna kuning, tapi entah sebenarnya dia itu apa, hehe. Tugasnya memakan titik-titik kecil. Ada juga beberapa titik yang lebih besar dan buah-buahan. Dia selalu dikejar-kejar oleh 4 hantu yang berwarna cyan (seperti biru muda), merah, pink, dan jingga.

    Ada satu cerita unik mengenai Pac-Man dan keempat hantunya. Tapi sebelum itu, yuk kita berkenalan dulu dengan hantu-hantu tersebut.

    Oikake, si hantu merah
    [​IMG]
    Nama asli si hantu merah ini adalah Oikake atau Shadow. Dia adalah pemburu utama Pac-Man dan dia berasal dari keluarga miskin atau kurang mampu. Hmm… emang ada yah hantu miskin? Hahaha. Entah apa yang membuatnya begitu terobsesi mengejar Pac-Man. Mungkin dia iri karena Pac-Man itu kaya dan kerjaannya makan terus? Bisa jadi, hehe. Si hantu merah ini memiliki nama pangglilan Blinky.

    Machibuse, si hantu pink
    [​IMG]
    Kalau hantu yang ini nama aslinya adalah Machibuse atau Speedy. Nama panggilannya adalah Pinky, tentu saja karena memang warnanya yang pink. Pinky merupakan hantu yang riang gembira dan senang bermain kejar-kejaran. Tapi dia ini hantu yang cerdik dan lebih pintar dari saudara-saudaranya yang lain. Tak seperti blinky yang taunya hanya mengejar, pinky memiliki taktik yang lain. Dia suka menyergap. Ketika Pac-Man terus dikejar blinky dari belakang, pinky mengambil jalan lain dan tiba-tiba menghadang Pac-Man dari depan sehingga Pac-Man pun terjepit. Sesuai namanya, Speedy juga sedikit lebih cepat dari saudara-saudaranya.

    Kimagure, si hantu cyan
    [​IMG]
    Si hantu cyan ini biasa dipanggil Inky. Dia adalah hantu yang senang bergaya, jadi sangat memperhatikan penampilannya. Hah, hantu juga suka gaya? Haha, tapi meskipun begitu, dia bukan hantu yang genit loh. Justru sebaliknya, Inky itu hantu yang pemalu. Selain pemalu, dia juga plin-plan. Karena itulah dia jarang mengambil inisiatif. Biasanya Inky suka ngikut-ngikut pinky, meski sekali-sekali juga suka ngikut Blinky mengejar Pac-Man dari belakang. Nama asli Inky adalah Kimagure atau Bashful.




    Otoboke, si hantu jingga
    [​IMG]
    Hantu keempat bernama Otoboke atau Pokey. Dia ini yang paling lambat dan bodoh. Dia tak tau harus bagaimana mengejar Pac-Man. Jadi biasanya dia mengikuti Blinky. Tapi tetap saja, dia suka tersesat dan kehilangan arah. Kalau sudah begitu, Clyde, begitu panggilannya, jadi bingung sendiri dan menangis. Dia memang hantu yang cengeng. Duh, jadi hantu kok cengeng? Ada-ada aja, hehe.




    [​IMG]

    Quote:Terlambat. Clyde pun dimakan makhluk kuning itu. Tapi…

    [​IMG]

    Quote:Si kuning ternyata menyisakan mata Clyde. Dia tidak memakannya. Lalu dia pun mengejar saudara-saudara Clyde yang lain. Itu membuat Clyde bisa menyaksikan pembunuhan terhadap saudara-saudaranya sendiri, tapi tidak bisa memperingatkan mereka…
    [​IMG]

    Quote:Untunglah mereka ini hantu yang tidak bisa mati. Tapi sejak saat itu Blinky pun memburu makhluk kuning yang belakangan diketahui bernama Pac-Man tersebut. Blinky berusaha menemukannya sebelum Pac-Man memakan suatu lingkaran yang besar itu. Dia diberi tau rahasianya oleh Clyde. Karena itulah, Clyde selalu mengikuti Blinky, yang dibantu Pinky dan Inky, untuk memburu Pac-Man.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page