Liga Indonesia Dijamu PSM Makassar, Persiba Balikpapan Kuatkan Mental

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 2, 2015.

Discuss Dijamu PSM Makassar, Persiba Balikpapan Kuatkan Mental in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi menguatkan mental anak asuhnya menjelang pertandingan perdana Indonesia Super League (ISL) 2015 melawan tuan rumah PSM Makassar, Senin (6/4).

    "Yang menjadi perhatian kita faktor non teknis ketika pertandingan tandang. Apalagi kalau bermain di Makasar, mereka dikenal punya suporter yang sangat fanatik. Apalagi ini pertandingan perdana,” kata Eddy Simon kepada Goal Indonesia.

    "Yang saya tanamkan dalam setiap latihan, pemain harus sabar ketika mendapat teror, atau ketika ada kepemimpinan wasit yang berbeda. Pemain harus bisa mengendalikan emosi, sehingga tidak mudah terpancing. Itu penting.”

    Eddy Simon juga mengaku sudah mendapat informasi langsung dari pelatih Martapura FC mengenai kekuatan tim Juku Eja berdasarkan laga uji coba awal pekan ini. Di pertandingan itu, PSM menang telak 4-0.

    Menurut Eddy Simon, salah satu informasi yang diperolah adalah mengenai Nenad Begovic. Beruang Madu patut mewaspadai gelandang asal Serbia Montenegro tersebut.

    "Yang harus diwaspadai playmaker mereka. Dari informasi yang saya dapat, katanya pemain itu sangat berbahaya. Nah, itu yang kita pelajari untuk mematikan pergerakannya. Kemungkinan Valentino [Telaubun] yang akan saya tugaskan mematikan dia,” jelas Eddy Simon.

    Melawan PSM, Persiba sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan dari sayap. Eddy Simon mengaku, kini Persiba mempersiapkan pemain mengatasi umpan-umpan silang PSM.

    "Itu yang kita antisipasi, crossing-crossing mereka dari sayap. Karena crossing mereka sangat berbahaya, sehingga kami terus mengasah bagaimana pemain mengantisipasi crossing dari sayap. Juga pemain yang akan disiapkan khususnya untuk wing back,” ujarnya. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Dijamu PSM Makassar, Persiba Balikpapan Kuatkan Mental
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page