Ditemukan Batu Akik Tertua di Dunia!

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 23, 2015.

Discuss Ditemukan Batu Akik Tertua di Dunia! in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Sebongkah batu permata tertua yg pernah ada di dunia ditemukan terkubur, di sebuah lahan berbatu di Australia. Batu permata jenis kristal zircon berwana biru muda itu, diperkirakan berusia 4,4 miliar tahun. Menakjubkan!

    Seperti yg dikutip dari liputan6.com, Kristal zircon berukuran kecil itu ditemukan pada tahun 2001 lalu, di sebuah bukit bebatuan di wilayah Jack Hills, Australia. Lokasinya sekitar 800 km dari Perth. Hasil penelitian terhadap kristal nan cantik itu baru diumumkan oleh tim peneliti pada Minggu 23 Februari 2014.

    “Zircon bisa saja berukuran besar & sangat cantik. Tapi yg kami teliti berukuran kecil, cenderung tidak menarik. Kecuali bagi para ahli geologi. Jika memegangnya di telapak tangan, Anda harus memiliki penglihatan yg baik. Terutama untuk bisa melihatnya tanpa kaca pembesar,” ungkap Professor Valley, seperti dilansir dari BBC edisi 25 Februari 2014.

    Penemuan itu pun membuat para peneliti di Amerika Serikat berusaha mencari tahu usianya. Lalu mereka menggunakan 2 teknik berbeda untuk mencari tahu usia batu permata cantik itu.

    Para peneliti mengatakan, temuan itu mengindikasikan bahwa lapisan permukaan bumi terbentuk segera setelah planet ini terbentuk. Batu permata kecil itu diduga merupakan bagian dari sisa-sisa permukaan bumi yg pertama terbentuk tersebut.

    Sebagai bayangan mengenai usia batu permata tersebut, dilihat dari masa terbentuknya bumi, yakni sekitar 4,5 miliar tahun lalu dari sebuah bola batu cair. Itu berarti, lapisan permukaan bumi baru terbentuk setelah itu / sekitar 100 juta tahun kemudian.

    Usia kristal itu juga menunjukkan bahwa lapisan permukaan bumi, di mana terdapat kristal itu di dalamnya, baru muncul sekitar 160 juta tahun setelah terbentuknya tata surya. Baca juga batu-batu permata pemegang rekor disini

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Ditemukan Batu Akik Tertua di Dunia! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Ditemukan Batu Akik Tertua di Dunia!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page