Dokumentasi JGJ48 #Merdeka: Serunya Rayakan Kemerdekaan dengan Membuat Game!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 8, 2014.

Discuss Dokumentasi JGJ48 #Merdeka: Serunya Rayakan Kemerdekaan dengan Membuat Game! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Setelah sukses dalam menyelenggarakan Jogja Game Jam 48 Hours (JGJ48) pada September 2013 lalu & menjadi salah satu inisiator terselenggaranya Global Game Jam 2014 di beberapa kota Indonesia, komunitas game developer Jogjakarta or yg lebih dikenal dengan Gamelan kembali menyelenggarakan sebuah game jam. Kali ini, mereka menyelenggarakan JGJ48 bertema kemerdekaan untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2014 silam.

    [​IMG]

    Seperti pelaksanaan JGJ48 sebelumnya, dalam JGJ48 #Merdeka kali ini peserta juga berkolaborasi satu dengan yg lainnya untuk mengembangkan game dalam waktu 48 jam.Peserta yg terdaftar terbagi menjadi beberapa tim yg dibentuk sesaat sebelum game jam dimulai. Acaranya sendiri dimulai pada15 Agustus pukul 17.00 & berakhir tepat pada perayaan hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2014 pukul 20.00.

    [​IMG]

    Dari peserta yg terdaftar, akhirnya terbentuk delapan tim yg masing-masing berhasil menelurkan game dalam waktu 48 jam pelaksanaan. Kamu bisa mencoba game-game yg sudah mereka hasilkan dengan mengunjungi halaman Tumblr resmi mereka. Selain itu, jika kamu penasaran dengan bagaimana suasana serunya mengembangkan game selama 48 jam ini, pihak panitia sudah membuat video dokumentasi yg bisa kamu simak di bawah ini.



    Pelaksanaan JGJ48 #Merdeka ini juga meninggalkan kesan positif bagi para pesertanya. “”Kenapa Ikut GameJam??Hal yg paling penting yg saya rasa menjadi alasan saya untuk ikut game jam adalah pengen banget untuk nambah temen, & link serta belajar dengan para peserta lain yg telah lama berkecimpung didunia game ini,” ungkapRamadhany Candra, salah satu peserta yg tergabung dalam tim Bhineka seperti dikutip dari akun Tumblr resmi JGJ48. “Harapanku ikut JGJ adalah untuk me-refresh ritme sehari-hari, yg aku anggap mulai sedikit hambar, & yg jelas juga adalah untuk bereksperimen! Alhamdulillah hal-hal itu aku dapetin di edisi Merdeka ini. Aku & tim merasa seolah limiter kinerja kami lepas & teringat akan potensi kami sebenernya,” ungkap peserta lainnya, Damas Nawanda yg merupakan salah satu kru Amagine Interactive.

    #gallery-1 { margin: auto; } #gallery-1 .gallery-item { float: left; margin-top: 10px; text-align: center; width: 33%; } #gallery-1 img { border: 2px solid #cfcfcf; } #gallery-1 .gallery-caption { margin-left: 0; } /* see gallery_shortcode() in wp-includes/media.php */ [​IMG] [​IMG] [​IMG]
    [​IMG] [​IMG] [​IMG]


    Bagaimana, seru bukan nge-jam bareng bersama teman-teman baru yg memiliki passion sama? Nantikan pelaksanaan Game Jam berikutnya baik di Jogjakarta maupun di kota-kota lain ya!

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Dokumentasi JGJ48 #Merdeka: Serunya Rayakan Kemerdekaan dengan Membuat Game! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page