Dota Weekly: Fase Laning, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 24, 2016.

Discuss Dota Weekly: Fase Laning, Apa yang Harus Kamu Lakukan? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Halo pembacaTech in Asia Indonesia, kembali lagi dengan rubrik Dota Weekly. Apabila bermain Dota 2merupakan salah satu resolusi gaming 2016 & kamu sudah memulainya sejak pekan pertama Januari, maka saat ini adalah waktu yg tepat untuk lebih mendalamitip & trik permainan supaya kamudapat menguasainya lebih cepat.

    Baiklah, kita mulai dengan faselaning yg begitu penting dalam membentuk alur permainan. Fase ini merupakan proses membentukfondasi timuntuk memenangkan permainan. Dengan strategi yg tepat, kamu dapat membangun dasaryang kokoh sekaligus merobohkan fondasi lawan.

    Setiap perandan kombinasi hero dalam sebuah tim memiliki cara melewati fase laning yg berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa hal yg saya pelajari dari pengalaman bermain danberdiskusi dengan sesama pemain Dota 2 mengenai fase laning.
    Kamu, Hard Carry, Harus Fokus Kepada PerolehanGold danExperience[​IMG]Sambil ditemani Bane, saya harus fokus farm untuk mendapatkan Battle Fury secepatnya

    Kesalahan umum yg sering saya temui adalah bagaimana perancarry begitu banyak menghabiskan waktu berputar-putar tidak jelas ketimbang fokus memperolehgold & meningkatkan level. Meskipun kamu, yg bermain peran ini, memiliki niat baik untuk membantugank, namun saya menyarankan tetap tinggal dilane & fokus memperolehitem utama.

    Apabila kamu membantugank bersama dengan parasupport, tidak hanya kamu akan kehilangan waktu yg berharga untukfarm goldtetapi juga ada kemungkinan kamu akan gagal melakukangank.Bahkan lebih parah lagi, kamu mati & musuh mendapatkan keuntungan melimpahdari nasib malang yg menimpamu.

    Apabila ingin terlibat di dalamgank, pastikan lokasinya dekat denganlanefarm kamu, tidak membuang-buang waktu, & memiliki kemungkinan yg sangat besar untuk sukses.

    Tetaplah dilane yg aman, mintalahsupport untuk meletakkanobserver ward dengan posisi defensif / dekat denganlane kamu, & fokus pada perkembangan level & item kamu. Percayalah, ketika kamu mampu mendapatkan item yg tepat & lebih cepat daricarry musuh, tim kamu akan selangkah lebih dekat menuju kemenangan.

    Namun ingatlah, dalam artikel Dota Weekly pertama saya pernah menyebutkan bahwa untuk memenangkan permainan kamu harus menghancurkan Ancient milik musuh.Ketika kamu telah mengantongi dua sampai tiga item utama, berhentilahfarm, lalu berkumpul bersama dengan rekan satu tim untuk menginisiasigank atua melakukanpush.
    Kombinasi Hero Menentukan Apakah Kamu Bermain Agresif / Defensif di AwalPertandingan[​IMG]Jakiro yg sedang melakukan harassing sehingga farm musuh cukup terganggu

    Tidak semua hero memiliki natur yg sama ketika ditempatkan pada sebuah lane. Ada beberapa hero yg memang kuat di awal pertandingan, & sebagian hero lainnya lebih kuat mendekati akhir dari pertandingan. Mungkin kamu memerlukan waktu untuk mencernanya, namun saya mencoba untuk memberikan gambaran mudahnya.

    Ambil contoh kamu menggunakan Wraith King, & teman satulane kamu adalah support Rubick.Skill pertama kamu, Wraithfire Blast, memiliki efek stun, melambatkan, dandamage yg cukup besar. Kemudian Rubick juga memiliki Telekinesis yg bersifatstun serta Fade Bolt yg memiliki cukup damage.

    Dengan kombinasi hero tersebut, kamu dapat bermain agresif terhadap hero musuh yg memiliki HP kecil padalane kamu. Rubick dapat membukanya dengan Telekinesis, kemudian kamu sambung dengan Wraithfire Blast sambil memukulinya terus menerus, lalu serang dengan Fade Bolt sebagai sentuhan akhir.
    [​IMG]Hero dengan HP besar seperti DK bisa saja bermain secara agresif dengan skill Breathe Fire miliknya

    Kasus lain yg dapat kamu ambil contohnya adalah apabila terdapat hero late sepertiAnti Mage, Spectre, Medusa, Terror Blade, & Faceless Void. Mereka adalah hero yg betul-betul bergantung pada experience danitem untuk dapat membawa tim kamu menuju kemenangan.

    Apabila kamu menemukan rekan satu tim menggunakan hero-hero tersebut, bermainlah secara defensif dengan memasangobserver ward & menjaga agar mereka tetap hidup. Bahkan, kamu juga dapat mengganggu & mengusir (harassing) hero musuh dilane yg sama supayacarrytim kamu dapat melakukanfarm dengan tenang & mendapatkan banyak gold.
    Terakhir, Bawa Selalu Town Portal Scroll!
    [​IMG]

    Sebagai penutup, saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kamu & diri saya sendiri untuk selalu membawa Town Portal Scroll (TP Scroll). Item ini memiliki dua manfaat apabila kamu menggunakannya dengan tepat. Satu sisi kamu dapat melarikan diri darigank, & di sisi lain kamu dapat menyelamatkan teman kamu yg terkenagank & memutarbalikkan keadaan menjadi sebuah keuntungan bagi tim kamu.

    Karena bagaimana pun, salah satu faktor terpenting dalam faselaning di awal permainanDota 2 adalah untuk tidak mati. Kamu akan kehilangan banyak waktu & kesempatan untukfarm gold danexperience. Belum lagi musuh juga mendapatkan keuntungan atasgold danexperience yg ia peroleh dari membunuh kamu.

    Lebih baik tetap hidup tetapifarm dengan lambat daripada menjadi “ATM” bagi tim musuh.

    Saya rasa, tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak membawa TP Scroll. IceFrog, kreator & pemilik properti intelektualDota telah menurunkan harga TP Scroll menjadi 75gold padapatch6.85 yg lalu. Itu adalah harga yg sangat murah untuk menyelamatkan tim kamu dari keterpurukan di awal permainan.

    Tiga tip ini tentu saja belum mencakup seluruh strategi dalamfase laning karena Dota 2 yg begitu kompleks & dinamis. Namun, saya merasa bahwa tiga hal ini adalah yg paling sering dilewatkan bagi para pemain Dota 2 yg baru menginjakkan kaki digame ini.

    Tidaklah sulit untuk membiasakan diri dengan tiga hal ini dengan beberapa kali berlatih. Kalau kamu ternyata memiliki talenta alami dalam bermain Dota 2, saya yakintidak butuh waktu yg lama untuk dapat berada dalam lingkaran pemain dengan rating lima ribu ke atas. Selamat bermain!

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page