Dragon's Dogma Online Merupakan Game Online Gratis!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 28, 2015.

Discuss Dragon's Dogma Online Merupakan Game Online Gratis! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,624
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    28/01/2015

    Masih ingat dengan Dragon’s Dogma bukan? Yap, action RPG buatan Capcom yg dirilis tahun 2012 lalu ini akan munculdengan format lain. Melalui bocoran artikel 18 halaman dari majalahFamitsu, Dragon’s Dogma Online diumumkan akan dirilis untuk PS4, PS3, & PC. Ya, ini adalah Dragon’s Dogma pertama yg hadir di PC & PS4, namun yg patut untuk diperhatikan adalah game ini nantinya akan dirilis secara gratis alias free-to-play.Tanggal rilis game ini sendiri masih belum diumumkan.

    Perubahan yg akan kamu temui dalam game ini tidak akan jauh berbeda dengan versi aslinya, namun yg paling terasa berbeda adalahkamu bisa menikmati Dragon’s Dogma Onlinesecara multiplayer bersama teman-temanmu dalam satu tim yg berisi empat orang. Mungkin multiplayeradalah fitur yg selama ini dicari-cari pemain Dragon’s Dogma karena game tersebut hanya menawarkan NPC saja sebagai pendamping kamu selama bertualang. Tentu saja kalau kamu tidak mengajak orang lain sebagai anggota tim, kamu masih bisa merekrut NPC untuk membantumu sebagai pion (game menggunakan istilah pawn yg memang berarti pion).Terdapat juga lobi kota yg nantinya akan memuat hingga 100 orang pemain untuk berkumpul.

    [​IMG]

    Untuk masalah gameplay inti, Dragon’s Dogma Online kurang lebih akan tetap terasa sama seperti Dragon’s Dogma versi sebelumnya. Pertempuran masih layaknya sebuah game actiondan kamu masih bisa memanjatke bagian tubuh tertentu dari satu monster raksasa. Jadi, pemain Dragon’s Dogma lama seharusnya akan tetap merasa familiar dengan kendali yg ada.

    Dalam urusan pembentukan karakter, untuk saat ini Dragon’s Dogma Onlineakan menghadirkan kelas Fighter, Hunter, Priest, danShield Sage. Kamu bisa dengan bebas mengganti kelas dari karaktermu & juga dari pion yg kamu rekrut. Selain itu perlengkapan yg kamu gunakan kali ini akan semakin beragam berkat tambahan bagian perlengkapan yg bisa kamu edit.

    Dragon’s Dogma sendiri mengambil konsep sandbox untuk bagian penjelajahan dunia & elemen tersebut masih digunakan dalam Dragon’s Dogma Online. Seperti game online pada umumnya, akan ada perluasan daerah yg bisa kamu jelajahi lewat update yg nantinya diberikan Capcom secara bertahap. Tentunya penjelajahan dalam dunia game online tidak lengkap tanpa adanya quest. Dragon’s Dogma Online akan memiliki berbagai quest, bahkan salah satunya ada yg berskala besar hingga delapan orang pemain bisa mengikuti quest tersebut.

    [​IMG]

    Capcom menjelaskan bahwapada awalnya mereka ingin Dragon’s Dogma Onlinemenganut sistem biaya bulanan, namun karena mereka ingin game ini bisa dimainkan banyak orang, maka mereka mengubahnya menjadi sebuah game free-to-play.

    Free-to-play memang merupakan salah satu jalan untuk menarik pemain, namundengan syarat developer tidak merusak pengalaman bermain dengan menyalahgunakanmicrotransactionyang disediakan (item berbayar, energi, dll dengan harga keterlaluan). Untuk sementara ini Capcom menyatakan bahwa Dragon’s Dogma Online akan memiliki microtransaction dalam urusan item, namun tidak diketahui seberapa pentingkah item berbayar tersebut dalam pengalaman bermain. Yang jelas, saya & kamu berharap tidak ada hal yg ‘jahat’ dalam microtransaction game ini.

    Sumber:Otakomu, Hachima Kikou, Hokanko via Gematsu

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page