Dropbox Bantah Layanannya Diretas

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 14, 2014.

Discuss Dropbox Bantah Layanannya Diretas in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Dropbox Bantah Layanannya Diretas

    Pihak Dropbox membantah bahwa situs mereka telah diretas. Pihak Dropbox menjamin keamanan pengguna. Dropbox mengatakan bahwa password & nama akun yg disebarkan oleh hacker tersebut sama sekali tidak berhubungan dengan layanan mereka.

    Berdasarkan pemberitaan terbaru yg mengklaim bahwa Dropbox telah diretas adalah tidak benar. Barang-barang anda aman. Nama akun & password yg disebutkan dalam pastebin itu dicuri dari layanan yg tidak berkaitan dengan Dropbox. tulis pengumuman Dropbox pada situs resminya.

    Seperti yg dikutip dari Reuters, ratusan nama akun & password pengguna dipublikasikan melalui situs Pastebin pada Senin. Hacker yg melakukan pembobolan ini mengklaim telah membobol sekitar 7 juta akun pengguna layanan penyimpan dokumen online ini.

    Hacker yg tidak menyebutkan namanya tersebut menyatakan bahwa pihaknya meminta donasi Bitcoin untuk menjalankan misi mereka ini. Pada situs Pastebin hacker tersebut menyatakan pernyataan seperti berikut:

    Kita akan terus merilis data-data ini kepada publik selama mendapatkan donasi, tunjukan dukungan anda.

    Menurut mereka, hacker tersebut menggunakan akun-akun curian tersebut untuk masuk ke dalam beberapa situs web termasuk Dropbox di dalamnya. Pihak Dropbox mengklaim telah melakukan langkah-langkah untuk mendeteksi aktivitas login & secara otomatis mengganti password jika terjadi penyerangan.

    Untuk melakukan langkah pengamanan, pihak Dropbox menyarankan kepada pada pengguna untuk memperkuat keamana akun mereka dengan menggunakan fitur pengaman dua langkah verifikasi pada akun yg dimiliki pengguna.

    Sebelum mendapatkan laporan mengenai pembobolan ini, Dropboxx sempat disorot oleh publik karena laporan mantan agen NSA, Edward Snowden, yantg menyarankan bagi masyarakat yg perduli dengan privasi agar tidak menggunakan Dropbox, Facebook, & Google. Snowden mengatakan bahwa ketiga layanan online ini berbahaya untuk keamanan data pribadi yg dimiliki pengguna.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenDropbox Bantah Layanannya Diretas diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page